Industri Otomotif Hadapi Perubahan Besar di Tahun 2022

 

JAKARTA – Menurut firma analisis IoT, Berg Insight hampir 16 juta mobil di Eropa akan terhubung pada internet tahun ini. Hal ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan pengalaman mengemudi dan mengurangi konsumsi bahan bakar.

Melansir dari cankaoxiaoxi, menurut Internet of Things (IoT) global dan perusahaan spesialis transportasi yang terhubung dengan internet, Geotab konektivitas kendaraan dan internet akan jadi prioritas tahun ini. Perusahaan mencatat bahwa 2022 akan membawa tantangan untuk membuat pengalaman perjalanan menjadi lebih cerdas, efisien, dan lebih maju. “Ledakan” digitalisasi seluler akan menjadi tantangan besar bagi industri seluler yang harus memenuhi kebutuhan semua pengguna dan beradaptasi dengan perubahan besar.


Laporan perusahaan itu juga mengatakan bahwa prioritas lainnya adalah elektrifikasi. Menurut rencana energi dan iklim komprehensif oleh pemerintah Spanyol tahun 2021, pada tahun 2030, kepemilikan mobil di Spanyol akan mencakup 5 juta kendaraan listrik. Meskipun hanya sekitar 150.000 kendaraan listrik tanpa emisi yang saat ini sudah turun ke jalanan. Dalam proses elektrifikasi ini, telematika menjadi bidang yang sempurna untuk menghitung dengan tepat armada kendaraan yang dapat secara efektif tergantikan oleh kendaraan listrik lewat solusi analitis barunya.

Menurut agenda Kementrian Transportasi, Mobilitas, dan Perkotaan Spanyol, 27% emisi berbahaya berasal dari sektor transportasi. Polusi tersebut harus dikurangi sebanyak 32% pada tahun 2030. Pada akhirnya telematika dapat memfasilitasi tujuan ini dengan memungkinkan bisnis untuk mengoptimalkan rute sehingga memungkinkan kontrol yang tepat atas kinerja tiap kendaraan. Lewat analisis data yang diperoleh, pengelola kendaraan dapat meningkatkan efisiensi masing – masing kendaraan sesuai fungsinya, sehingga bahan bakar dapat dihemat.

Jika tahun 2021 adalah tahun yang kritis bagi ledakan pertumbuhan belanja online, sedangkan tahun 2022 adalah tahun pengiriman jarak jauh. Namun, pengesahan Undang – Undang Perubahan Iklim dan Transisi Energi oleh Pemerintah Spanyol berarti Zona Rendah Emisi (LEZ) baru akan didirikan di kota – kota besar pada tahun mendatang.

Langkah ini nantinya dapat menguji rantai pasokan karena membatasi kendaraan paling berpolusi memasuki pusat kota. Konektivitas akan memainkan peranan kunci ketika merencakanan rute dan pemilihan kendaraan yang paling sesuai. Untuk bisnis pengangkutan barang yang mudah rusak, telematika akan sangat bermanfaat untuk memastikan bahwa pengiriman dijaga dengan baik dan barang tiba di tujuan dalam kondisi optimal.

Melihat di tahun 2022 ini, hanya perusahaan yang dapat menangkap megatrend di industri seluler yang akan mendapatkan tujuan mereka. Sebagai pemimpin dunia dalam transportasi yang terhubung dan Internet of Things, Geotab sangat bersedia untuk membagikan keahliannya kepada perusahaan yang membutuhkan dukungan untuk beradaptasi dengan mobilitas industri ini yang terus berubah dan berkembang.(nd3/lna)

Sumber : https://nusadaily.com/business/industri-otomotif-hadapi-perubahan-besar-di-tahun-2022.html

Posting Komentar

0 Komentar