Mau Belajar IT sampai Animasi di UI? Siswa SMA SMK Merapat!

 

Belajar IT sampai animasi di FT UI, yuk siap-siap daftar! Foto: Grandyos Zafna/detikFOTO

Jakarta - Kamu berminat belajar information technology (IT) atau animasi? Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI) membuka program profesional Continuing Education Program-Center for Computing and Information Technology (CEP-CCIT) FT UI, nih.

Pendidikan CCIT merupakan progam pendidikan profesional 2 tahun bersertifikat yang digelar di FT UI. Dikutip dari laman CCIT FT UI, pembelajaran di program ini terdiri dari 90% praktek dan 10% teori.

Berbeda dengan pendidikan S1 di Fakultas Ilmu Komputer atau Teknik Komputer UI, CEP-CCIT FTUI ini menggunakan kurikulum yang dirumuskan National Institute of Information Technology NIIT India, institusi pendidikan IT dengan jejaring 44 negara.

Setelah lulus, siswa bisa melanjutkan studi sebagai mahasiswa di kampus mitra, yakni di Politeknik Negeri Jakarta sampai Asia e University, Malaysia. Di samping itu, siswa juga bisa lanjut berkarier dengan bekal ilmu dan sertifikat kelulusan, atau bekerja sambil lanjut kuliah.

Program CEP-CCIT FT UI 2022
1. Program Profesional 2 Tahun
Program profesional CCIT FT UI terdiri atas Teknologi Informasi (TI) Reguler dan Teknik Informasi Ekonomi Syariah (TIES) Reguler. Di pendidikan IT ini, siswa akan belajar software engineering, web development, network administrator professional, dan internet of things. Setelah lulus, siswa akan mendapat Professional Certificate dari FT UI dan dari NIIT India.

2.Double Orientation Program 4 Tahun
Program ini memungkinkan siswa mendapatkan Professional Certificate dari FT UI dan NIIT India serta lanjut kuliah untuk mendapat ijazah kesarjanaan dari kampus mitra.

Untuk kerja sama kuliah dengan PNJ, program CCIT FT UI ini terdiri atas TI-Software Engineering dan Network Administrator Professional untuk gelar akademik S.Tr. Sementara itu, siswa program TI gelar B.ICT, TI Ekonomi Syariah gelar B.BA, dan program Digital Creative Media gelar B.DCM akan kuliah di Asia e University Malaysia.

Di program DCM, siswa akan belajar studi konten media kreatif, animasi, game, dan multimedia berstandar industri internasional. Sertifikasi profesional DCM dari FT UI bekerja sama dengan industri Mythologic Studio.

Tanggal Tes
Gelombang 5: 26 Februari 2022
Gelombang 6: 26 Maret 2022
Gelombang 7: 30 April 2022
Gelombang 8: 28 Mei 2022
Gelombang 9: 25 Juni 2022
Gelombang 10: 16 Juli 2022

Sumber : https://www.detik.com/edu/perguruan-tinggi/d-5928441/mau-belajar-it-sampai-animasi-di-ui-siswa-sma-smk-merapat


Posting Komentar

0 Komentar