Percepat Transformasi Digital UMKM, Biznet Gio Kembangkan Edge Computing

 

Logo Biznet Gio
Biznet Gio, perusahaan yang bergerak di bidang layanan cloud computing atau komputasi awan saat ini tengah melakukan pengembangan terhadap edge computing di Indonesia untuk mendukung percepatan transformasi digital.

Strategi pengembangan edge computing yang dilakukan Biznet Gio ini tidak hanya bertujuan untuk mempercepat transformasi digital, tetapi juga sekaligus memberikan dukungan infrastruktur yang lengkap serta mudah diakses bagi kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Pengembangan edge computing bertujuan untuk memberikan dukungan infrastruktur yang lengkap dan mudah diakses, bahkan di level mikro sekalipun dengan standar kualitas layanan Biznet,” kata CEO Biznet Gio Dondy Bappedyanto dalam keterangan resminya, Selasa (4/1/2021).

Biznet Gio kedepannya juga akan terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan berbagai teknologi terkini, seperti artificial intelligence (AI), machine learning (ML), hingga data science. Hal ini dilakukan untuk dapat mendukung transformasi digital bagi UMKM dan berbagai industri di Indonesia.

Dondy pun menuturkan bahwa pihaknya belum lama ini telah meraih 4 sertifikasi berstandar internasional sekaligus, salah satunya adalah ISO 9001 yang merupakan sertifikasi standar internasional untuk manajemen mutu. Sementara 3 sertifikasi lainnya berkaitan dengan bidang keamanan, antara lain adalah ISO 27701, ISO 27017, dan ISO 27018.

Keempat sertifikasi tersebut kemudian melengkapi deretan sertifikasi yang sebelumnya telah diraih oleh Biznet Gio. Sertifikasi tersebut mulai dari SOC Type II, PCI-DSS, hingga ISO 27001 yang membuktikan kualitas layanan dari Biznet Gio.

“Perolehan sertifikasi ini juga turut membawa Biznet Gio menjadi provider cloud lokal pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi terlengkap,” ungkap Dondy.

Dondy menjelaskan bahwa untuk memperoleh berbagai sertifikasi ini, sebuah perusahaan perlu memenuhi berbagai persyaratan serta tahapan audit yang kompleks dan dilakukan secara berkala terhadap perusahaan.

Sertifikasi ISO 9001 misalnya, hanya dapat diperoleh oleh sebuah perusahaan jika mampu untuk memenuhi atau bahkan melampaui kepuasan pelanggan dalam hal produk, kualitas, maupun kinerja dari perusahaan tersebut.

“Kualitas layanan merupakan fokus utama kami, dan dengan dukungan infrastruktur terbaik, cloud expert yang andal serta support yang selalu responsif selama 24/7, kami memastikan setiap pelanggan mendapatkan layanan terbaik untuk mendukung kebutuhan bisnis mereka,” pungkas Dondy.


Sumber: https://www.cloudcomputing.id/berita/biznet-kembangkan-edge-computing-digitalisasi-umkm

Posting Komentar

0 Komentar