Tahun Baru Imlek 2573, Kelenteng Hok Tik Bio Pati Buka Warung Makan Gratis

 

Sejumlah pengemudi ojek daring mengantre untuk mendapatkan makanan di Warung Imlek Gratis di Kelenteng Hok Tik Bio Pati, Senin (31/1/2022) sore.


PATI - Puluhan warga umum dan para pengemudi ojek daring berjaket hijau tampak menikmati hidangan makan di Kelenteng Hok Tik Bio Pati, Senin (31/1/2022) sore.

Pada H-1 perayaan Tahun Baru Imlek 2573 ini, pihak kelenteng membuka “Warung Imlek Gratis”.

Semua orang diperkenankan datang untuk menyantap menu makanan “halal” yang disediakan pihak kelenteng, yakni nasi dengan lauk ikan pindang goreng, telur balado, tempe goreng, sayur asem, dan mi goreng.


Ketua Kelenteng Hok Tik Bio Pati sekaligus tokoh Gusdurian setempat, Edy Siswanto, mengatakan bahwa warung gratis ini pihaknya buka mulai hari ini hingga besok.

“Ini untuk masyarakat semua. Siapa pun boleh datang. Biasanya tiap Imlek kami adakan lapak-lapak Pasar Imlek, tapi selama pandemi kami tiadakan,” ujar dia.

Selama dua tahun belakangan, lanjut Edy, pihaknya tidak mengadakan perayaan yang bersifat keramaian. Dialihkan ke kegiatan sosial untuk mewujudkan cinta kasih pada umat manusia.

Sebagaimana hari ini, pihaknya membagikan paket bantuan pada para pengemudi ojek online.

“Kami bantu ojek, karena selama pandemi ini, setelah kami tanya, katanya sepi. Maka kami beri,” tutur dia.

Besok, pihak kelenteng akan membagikan 3 ribu paket sembako dan 3 ribu paket kue keranjang pada masyarakat.

“Besok secara simbolis diberikan oleh bupati dan Forkopimda. Selebihnya disalurkan oleh panitia, di antaranya relawan Orari (Organisasi Amatir Radio Indonesia),” ucap dia. (*)

Sumber : https://jateng.tribunnews.com/2022/02/01/tahun-baru-imlek-2573-kelenteng-hok-tik-bio-pati-buka-warung-makan-gratis

Posting Komentar

0 Komentar