Teknologi Virtual Jawab Kebutuhan Pameran Pendidikan di Masa Pandemi

 


Generasi muda saat ini dihadapkan pada tantangan memiliki kecerdasan intelektual dalam hal teknologi dan inovasi, kemampuan berkomunikasi, kecepatan beradaptasi, dan jiwa kewirausahaan yang tinggi.

Mereka juga dihadapkan pada tantangan akibat masih adanya pandemi covid-19, di mana mobilitas dilakukan secara luring terbatas.

Corporate Marketing Communications Senior Manager Bina Nusantara, Haris Suhendra mengatakan, Binus University menyadari pentingnya mencetak sumber daya manusia (SDM) untuk menghadapi perkembangan teknologi digital yang sangat dinamis.

"Dengan semangat tersebut, Binus Higher Education menginisiasi pameran pendidikan bertajuk Binus Education Virtual Expo Hybrid Edition 2022 atau Beve Hybrid Edition 2022 sebagai pameran edukasi yang diselenggarakan untuk menjawab tantangan kebutuhan pameran pendidikan secara hybrid," kata Haris Suhendra dalam keterangannya, Jumat (21/1/2022).

Haris Suhendra menjelaskan, perhelatan ini merupakan kali kedua Binus University menyelenggarakan Beve, setelah sebelumnya digelar di tahun 2021 dan mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat.

Di tahun 2022 ini, Binus University melakukan terobosan dengan menyelenggarakan Beve secara hybrid, di mana dapat dihadiri secara secara daring pada tanggal 27 Januari sampai 6 Februari 2022 atau luring atau onsite tanggal 3 sampai 6 Februari 2022 pada event Indonesia International Education Training Expo and Conference (IIETE 2022) yang bertempat di Jakarta Convention Center (JCC).

Beve Hybrid Edition 2022 diselenggarakan dengan teknologi yang dikembangkan secara mandiri dan menghadirkan pengalaman dimana pengunjung seakan berada di dalam sebuah pameran pendidikan konvensional.

"Pengunjung tetap dapat menikmati semua program dan mengakses informasi yang ada di pameran secara gratis, mudah, dan aman dari gadget-nya masing-masing," tandas Haris Suhendra.

Beve Hybrid Edition 2022 akan menghadirkan lebih dari 100 tenant yang terdiri dari unit-unit Binus Higher Educations seperti Binus University, Binus Graduate Program, Binus Business School, Binus Online Learning, Binus International, Binus Northumbria School of Design, dan Binus ASO School of Engineering. Selain itu, diikuti oleh tenan-tenan dari rekanan industri dan berbagai program kursus milik Bina Nusantara.

"Dengan adanya perhelatan virtual ini, para stakeholder dapat tetap saling berinteraksi dan membangun ekosistem pendidikan Indonesia, terutama dalam ranah digital," pungkas Haris Suhendra.

Sumber: https://www.beritasatu.com/digital/881499/teknologi-virtual-jawab-kebutuhan-pameran-pendidikan-di-masa-pandemi

Posting Komentar

0 Komentar