Bluebird tingkatkan keamanan dengan Telkomsel dan BlackBerry di Indonesia

 


Grup Bluebird bergerak maju dengan rencana untuk memperkuat kemampuan keamanan rantai pasokan di Indonesia menyusul kemitraannya dengan Telecomcell dan BlackBerry.

Berdasarkan ketentuan aliansi, Artificial Intelligence (AI) akan menggunakan BlackBerry, operator taksi nasional penyedia perangkat lunak keamanan siber dan layanan XDR terkelola (deteksi dan respons yang diperluas), untuk menerima transformasi digital.

Dengan lebih dari 23.000 taksi – peti kemas, logistik, dan alat berat – Bluebird mengoperasikan “ekosistem vendor dan mitra yang kompleks” yang mencakup beberapa gateway pembayaran, aplikasi, dan API. Akibatnya, organisasi yang berbasis di Jakarta mencari “dukungan jam” untuk membantu mengamankan “bisnis yang lebih mobile dan berkembang pesat” dengan data di pusatnya.

“Bluebird selalu menempatkan keamanan dan keselamatan di jantung bisnis kami, mulai dari pengalaman konsumen hingga ekosistem TI kami,” kata Mohammed Suhata, Wakil Presiden, TI di Bluebird. “Setelah mengevaluasi banyak vendor, kami dengan senang hati mengumumkan kerja sama kami untuk kemampuan AI dan keamanan terkelola serta responsivitas yang sebanding dengan perangkat lunak BlackBerry.

“Dengan dukungan Telkomsel, BlackBerry menawarkan semua yang kami cari: pembelajaran mesin berbasis AI yang cerdas dan tim keamanan eksternal yang berdedikasi penuh yang memungkinkan kami meningkatkan sumber daya kami untuk meningkatkan dan merampingkan pengalaman pengguna.”

Secara khusus, Silence AI mendukung produk, optik, dan kartu BlackBerry Blueprint untuk “keamanan, deteksi, dan respons” tingkat lanjut.

“Ribuan perusahaan seperti Blueford adalah tulang punggung perekonomian Indonesia,” kata Seppi Zakaria, Vice President Corporate Account Management Telcomcel. “Ketika mereka menjadi digital — pertama, mereka harus menjadi keamanan siber — terlebih dahulu.

“Namun, mereka sering tidak tahu harus mulai dari mana, berapa biayanya, dan keterampilan serta alat apa yang dibutuhkan. Bersama dengan BlackBerry, kami menyediakan teknologi dan kemampuan siber yang cerdas untuk mencapai tingkat bisnis apa pun, memungkinkan Anda untuk melindungi, mengaktifkan, dan mempertahankan diri dari ancaman baru.

Dari sudut pandang teknis, BlackBerry Protect dan Optik berfungsi sebagai solusi “otomatis, pencegahan pertama” yang menggunakan AI dan pembelajaran mesin terhadap infeksi malware dan potensi pelanggaran data. Misalnya, ketika mesin AI Cylance mendeteksi dan menghapus malware crypto-jogging, upaya pelanggaran baru-baru ini terhadap perusahaan Indonesia digagalkan.

“Dalam kemitraan dengan Telkomsel, BlackBerry dengan bangga mendukung Bluebird untuk meningkatkan kemampuan Internetnya dan menerapkan pendekatan keamanan terhadap keamanan dengan mesin AI generasi ketujuh kami dan XDR yang dikelola,” kata Graeme Piper, Direktur BlackBerry di seluruh saluran Asia-Pasifik. “BlackBerry berkomitmen untuk menyediakan keahlian dan alat yang dibutuhkan perusahaan untuk mengurangi risiko dunia maya dan fokus pada inovasi.”


Sumber: https://semarak.news/bluebird-tingkatkan-keamanan-dengan-telkomsel-dan-blackberry-di-indonesia/

Posting Komentar

0 Komentar