CARRO Perkuat Layanan Pelanggan Lewat Fitur Suara Berbasis AI

 

CARRO luncurkan Automall bersertifikasi terbesar di Indonesia

Satu lagi contoh penerapan Artificial Intelligence (AI) untuk layanan pelanggan. Dan kali ini contoh datang dari CARRO Indonesia.

Platform jual beli mobil dan Unicorn otomotif pertama di Asia Tenggara ini memperkenalkan Talkbot, sebuah fitur AI berbasis suara untuk memperkuat sistem layanan pelanggan. Fitur ini resmi diluncurkan pada bulan Desember lalu dengan Indonesia sebagai pasar pertamanya, sebelum memasuki negara tetangga Asia Tenggara lainnya.

Sistem hiper personalisasi untuk mendukung interaksi dengan pelanggan yang ingin menjual atau membeli kendaraan ini dikembangkan CARRO bersama WIZ.AI, pengembang sistem Voice AI (Voicebot) bagi bisnis

Selain merespons pelanggan, Talkbot juga bisa mendengarkan, memahami, dan berbicara dalam beberapa bahasa yang ada di Asia Tenggara dengan aksen lokal. Dengan demikian TalkBot dapat menyesuaikan respons terhadap pertanyaan pelanggan dengan nada dan ekspresi percakapan pada umumnya.

Aditya Lesmana, Co-Founder CARRO, menegaskan bahwa CARRO secara konstan menyesuaikan diri untuk dapat berinteraksi secara lebih baik dengan pelanggan dengan berbagai cara.

“CARRO akan terus berinvestasi ke teknologi dan melakukan kerjasama dengan ekosistem dengan visi yang sejalan untuk memperbaiki pengalaman jual beli para pemilik mobil,” tambah Aditya.

Bagaimana Talkbot membantu penjualan mobil? Menurut rilis CARRO, sejak Desember lalu, fitur Voicebot berbasis AI ini dapat melayani sampai lebih dari 95 percakapan dengan pelanggan melalui telepon.

Penggunaan teknologi Talkbot AI juga disebut CARRO meningkatkan kapasitas call center dalam memroses panggilan hingga lebih dari 400 persen tanpa penambahan SDM.

Selain itu, Talkbot juga dapat melakukan percakapan hingga panggilan berakhir. Adanya kemampuan Talkbot ini membantu meningkatkan volume potensi transaksi.

Hal ini membantu CARRO menjadi platform jual beli mobil yang mudah diakses oleh konsumen di Indonesia.

“Suara merupakan bagian dari masa depan teknologi AI bagi interaksi dengan pelanggan dalam ranah layanan pelanggan. Kerjasama WIZ.AI dengan CARRO dalam mengembangkan teknologi ini turut memungkinkan kami untuk terus bertumbuh dan merambah industri baru, yaitu otomotif, sehingga mampu mendigitalisasi industri ini agar lebih banyak menjangkau pelanggan di Asia Tenggara,” ujar Jennifer Zhang, CEO dan Founder WIZ.AI.

Fitur terbaru ini merupakan satu dari serangkaian inovasi yang sudah dilakukan oleh CARRO dalam hal layanan pelanggan.

CARRO menyediakan proses pembelian mobil secara hybrid online-offline. Konsumen dapat mengakses riwayat mobil lengkap secara online ataupun melihat mobil dan melakukan test drive secara langsung di CARRO Automall dan Customer Experience Center.

CARRO juga menawarkan program Nationwide Delivery untuk melayani pengiriman mobil hingga ke seluruh daerah di Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.


Sumber: https://infokomputer.grid.id/read/123087852/carro-perkuat-layanan-pelanggan-lewat-fitur-suara-berbasis-ai

Posting Komentar

0 Komentar