Gencarkan Sektor Pertanian ke Milenial, LaNyalla Minta Internet of Things Dimaksimalkan

 


Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung upaya pemerintah menggencarkan sektor pertanian kepada kaum milenial. Namun, pemerintah mewujudkan dalam bentuk konkret.

Salah satu cara dengan memaksimalkan pemanfaatan internet of things untuk mendukung on farm dan hilirisasi hasil produksi pertanian sehingga generasi milenial tertarik mengembangkan usaha dan bisnis di sektor pertanian.

“Makanya pemerintah dalam hal ini Kementan perlu menyiapkan berbagai program yang dapat digarap para milenial, bentuk usaha maupun produksi dari komoditas yang dapat dikembangkan serta potensi pasarnya,” kata dia.

Dia menilai petani milenial masih berkisar pada wacana dan belum tertuang menjadi suatu gerakan pertanian apalagi untuk menghadapi krisis pangan yang saat ini mulai mengancam.

“Ke depan peran generasi milenial di pertanian sangat penting. Merekalah yang harus mampu menjawab kelangkaan beberapa komoditas masyarakat yang terjadi belakangan ini,” tegasnya.

Dikatakan, peran anak muda harus terus didorong supaya terjun dan juga menghadirkan inovasi untuk membangun pertanian.

“Karena pertanian itu menjanjikan dan memiliki banyak sekali sektor yang bisa digarap anak-anak muda. (duk)

Sumber: https://sumselupdate.com/gencarkan-sektor-pertanian-ke-milenial-lanyalla-minta-internet-of-things-dimaksimalkan/

Posting Komentar

0 Komentar