Lewat Digitalisasi, Asuransi Jasindo Dorong Produktivitas dan Akses Produk Asuransi

 

Kantor Pusat Jasindo

PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) secara berkelanjutan mengembangkan proses digitalisasi dalam menjalankan bisnis asuransi. Hal tersebut sebagai langkah perusahaan mendorong produktivitas, keamanan, dan kemudahan masyarakat mengakses produk asuransi,

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara menyampaikan, digitalisasi yang dilakukan perseroan telah berlangsung secara berkelanjutan sejak lima tahun lalu. Digitalisasi untuk bisnis asuransi itu juga menjadi bagian dari mendukung agenda prioritas jalur keuangan dalam Presidensi G20 Indonesia adalah "Financial Inclusion: Digital Financial Inclusion & SME Finance".

"Hal ini menjadi komitmen Asuransi Jasindo untuk mendorong produktivitas, keamanan, dan kemudahan masyarakat dalam memanfaatkan produk asuransi," tutur Diwe dalam keterangan tertulis, Senin (7/3).

Dia mengungkapkan, beberapa digitalisasi yang telah dilakukan Asuransi Jasindo seperti aplikasi Sistem Informasi Asuransi Pertanian (SIAP) dan Aplikasi Proteksi Pertanian (PROTAN). Kedua aplikasi itu menyangkut Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) yang dikembangkan secara mobile.

"Kami juga mengembangkan Aplikasi Awak Kapal Perikanan (AKP) yang merupakan aplikasi untuk entry penutupan Asuransi Awak Kapal Perikanan dan Aplikasi Virtual Claim yang merupakan aplikasi untuk mempermudah klaim secara daring," lanjut Diwe.

Selain itu, Asuransi Jasindo juga membuat Aplikasi Jasindo Health, Aplikasi Easy, dan Aplikasi Asuransi Nelayan. Pada 2019, perseroan turut mengembangkan Web Apps Jasindo, Aplikasi Konsorsium Kemendag, dan Aplikasi Customer Relationship Management (CRM).

Melalui aplikasi tersebut, Asuransi Jasindo akan memanfaatkan kapabilitas digital seperti data management, advance management, big data, dan artificial intelligence (AI). "Pengembangan digitalisasi juga berkembang dengan menggandeng beberapa mitra seperti Blibli dan Igloo, perusahaan asuransi digital asal Singapura,” jelas Diwe.


Sumber: https://investor.id/finance/285589/lewat-digitalisasi-asuransi-jasindo-dorong-produktivitas-dan-akses-produk-asuransi

Posting Komentar

0 Komentar