Mengenal Artificial Intelligence dan Internet of Things Serta Manfaatnya dalam Dunia Bisnis

 

Ilustrasi artificial intelligence.


 - Rasanya, tidak ada yang bisa abai dengan teknologi di era sekarang. Keberadaannya berperan penting dalam memudahkan akfititas manusia dalam berbagai hal, termasuk bisnis.

Banyak para pengusaha telah beralih dari konvensional menjadi digital dalam bisnisnya. Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) dan Internet of Thing (IoT) di integrasikan ke dalam bisnis.

Bagaimana Artificial Intelligence dan Internet of Things bekerja untuk manusia mempermudah bisnisnya?

Di dunia, teknologi ini mendapat penggunaan terbanyak. Sinergi antara keduanya sangatlah efektif. Memaksimalkan potensi dan memanfaatkan seluruh sumber daya dengan lebih efisien.

Beragam inovasi dilakukan dengan Artificial Intelligence dan Internet of Things, sekaligus beragam masalah terpecahkan.

Dilansir halocilegon.com dari laman analyticsinsight.net, Selasa, 1 Maret 2022, dijelaskan kelebihan Artificial Intelligence dan Internet of Things, sebagai berikut;

Jika bisnis menggunakan Arficial Intelligence (kecerdasan buatan), maka proses akan menjadi optimal, unggul dalam kompetisi dan akan mendorong perubahan.

Produktivitas manusia meningkat. Dua teknologi ini menjadi idaman bagi manusia. Melalui pandemi sebagai gerbang dunia baru mengakibatkan perubahan operasional.

Prediksi yang akurat sangat dibutuhkan dan meminimalisir resiko. Manusia sangat terbantu dengan Artificial Intelligence dan Internet of Things.

Berikut kemampuan Artificial Intelligence dan Internet of Things dalam bisnis.

1. Otomatisasi

Segala hal hanya perlu di lakukan dengan 'klik' jari tangan. Sumber daya yang ada dapat di manfaatkan dengan lebih baik.

2. Pengambilan keputusan yang cerdas

Artificial Intelligence memiliki data-data yang kita butuhkan untuk menilai. Teknologi tidak mengenal emosi, sehingga keputusannya akan tetap objektif.

3. Peningkatan pengalaman pelanggan

Pertanyaan maupun keluha klien dapat dengan mudah di tanggapi. Kepuasan klien menjadi prioritas bagi perusahaan.

4. Riset dan analisis data

Pemeriksaan data semakin efisien, tidak perlu khawatir akan keliru. Prediksi mengenai peristiwa maupun tren otomatis terjadi.

5. Kelangsungan bisnis

Bisnis akan terus berlangsung diluar kesibukan manusia meskipun dalam keadaan darurat.

Itulah sekiranya kemampuan Artificial Intelligence yang dapat kita gunakan dalam berbagai bisnis.

Kini revolusi datang dari teknologi, sebuah era baru bagi dunia.

Sumber : https://cilegon.pikiran-rakyat.com/edu/pr-2433864213/mengenal-artificial-intelligence-dan-internet-of-thing-serta-manfaatnya-dalam-dunia-bisnis


Posting Komentar

0 Komentar