METAEDU 2022 Digelar Bersama Pameran IoT Terbesar di Asia

 

Metaedu 2022

Biro Pengembangan Industri (IBD) Taiwan, badan administratif Kementerian Hubungan Ekonomi Taiwan, berkolaborasi dengan Institute for Information Industry (III) dan Digital Education Institute (DEI) kembali menggelar pameran METAEDU yang menyajikan solusi teknologi di bidang pendidikan.

Di tahun ini METAEDU 2022 yang berlangsung di Taiwan tidak berlangsung sendiri melainkan bergabung dengan pameran Internet of Things (IoT) terbesar di Asia yaitu Smart City Summit & Expo ke-sembilan yang berlangsung sejak 22-25 Maret 2022.

Di rangkaian pamera tersebut METAEDU menyajikan smart education exhibition area yang terhubung ke area lain dengan tema tren terkini seperti metaverse, NFT, digital transformation, dan inovasi lainnya untuk pengembangan berkelanjutan.

Di sini juga dipamerkan kehebatan software dan hardware dari industri smart education Taiwan ke lewat beberapa area yaitu ,Digital Learning Course Live Show, Sparking Proactivity, Enabling Interactivity and Communications, dan Together Good.

Rangkaian acara METAEDU 2022 juga dibuat semakin menarik bagi pengunjung dengan disediakannya 250 NFT yang bisa didapatkan dengan sistem play-to-learn dan learn-to-earn selama acara berlangsung.

Pameran METAEDU berlangsung di dua lokasi yaitu Taipei dan Kaohsiun dan juga di dalamnya berlangsung diskusi panel yang membahas isu pendidikan saat ini, smart education dan industrinya dan masa depan dari smart learning yang semuanya berkaitan dengan inovasi teknologi.

Pelaksanaan METAEDU tidak terlepas dari data riset yang membuktikan bahwa selama dua tahun pandemi ternyata industri sektor smart learning di Taiwan meningkat dengan nilai USD16,4 miliar di tahun 2021, pertumbuhan tahunan rata-rata mencapai 220,9 persen dibandingkan tahun 2020.

Pihak penyelenggara METAEDU juga mengklaim di tahun ini terjalin kerja sama antara Taiwan dan Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan berbasis online di tingkat Asia Tenggara. Hal ini juga berkontribusi terhadap peningkatan kualitas produk lokal Taiwan untuk memenuhi permintaan sektor pendidikan.

METAEDU 2022 juga bisa diakses atau dikunjungi secara virtual lewat halaman situs khusus dan tersedia sejumlah sesi acara yang bisa diikuti daring.

(MMI)

Sumber: https://m.medcom.id/teknologi/news-teknologi/aNrv1RgN-metaedu-2022-digelar-bersama-pameran-iot-terbesar-di-asia

Posting Komentar

0 Komentar