Selular Congress 2022: Teknologi AI dan IoT Solusi Industri Masa Depan

 


Presiden Joko Widodo menyebut peran Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan segera diganti dengan kecerdasan teknologi atau Artifical Intelligence (AI).

Sejumlah kementerian hingga lembaga negara misalnya Kementerian Kesehatan yang ingin menggunakan AI untuk Puskesmas.

Tidak hanya instansi pemerintah, perusahaan swasta kini juga mengembangkan AI hingga internet of things (IoT) untuk kemajuan industrinya. Penggunaan AI hingga IoT ini tentu akan semakin memudahkan perusahaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kapanpun dan di manapun.

Contoh saja, produk smartphone hingga mobil pintar yang sudah menggunakan AI hingga IoT. Lalu bagaimana perkembangan penggunaan teknologi AI dan IoT untuk dijadikan tulang punggung industri saat ini hingga masa depan?

Apa yang harus dilakukan dunia industri untuk memulai menggunakan atau menata teknologi AI dan IoT?

Berdasar pengalaman tersebut, dalam kegiatan Selular Congress 2022 mengadakan Webinar Series bertemakan Winning in Digital Ecosytem, dengan sub-tema sesi ketujuh “Teknologi AI dan IoT Sebagai Industri Masa Depan”. Webinar ini bermaksud untuk menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif hingga saling sharing terkait peran penting penggunaan teknologi AI dan IoT.

Adapun pada sesi ketujuh ini, yang membawa tema bahasan ‘Teknologi AI dan IoT Sebagai Solusi Industri Masa Depan’ melibatkan pembicara:

I Gede Darmayusa (Direktur & CTO XL Axiata), Alfian Manullang (VP Internet of Things Telkomsel) Lee Kang Hyun (COO Hyundai Motor Asia Pacific), Trigantoro Bramaningtyas (Cloud Architect IBM Indonesia), Rama Aditya (Founder & CEO Qlue) dan Teguh Prasetya (Ketua Umum ASIOTI).

Acara ini terbuka untuk umum, bagi Anda yang tertarik bisa akses melalui link berikut ini: Regristasi Selular Congress 2022.

Sumber: https://selular.id/2022/03/teknologi-ai-dan-iot-solusi-industri-masa-depan/

Posting Komentar

0 Komentar