Senin 17 Maret 2022, Pembelajaran Tatap Muka Kembali Digelar di Pati, Secara Terbatas dan Bertahap

 

Senin 17 Maret 2022, Pembelajaran Tatap Muka Kembali Digelar di Pati, Secara Terbatas dan Bertahap

- Sempat dihentikan sejak Senin (14/2/2022) akibat lonjakan kasus Covid-19, pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Pati akan kembali dijalankan.

Pemkab Pati akan kembali menggelar PTM mulai Senin (7/3/2022).

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Pati Nomor 440/700 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Pati yang ditandatangani per 4 Maret 2022.

Surat Edaran tersebut dikeluarkan dalam rangka memperhatikan kebutuhan siswa didik memperoleh PTM.

Selain itu juga disesuaikan dengan dinamika jumlah kasus dari kalangan guru, siswa, dan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, PTM di semua sekolah memang kembali dibuka, namun dilakukan secara terbatas.

Terdapat sejumlah poin penting dalam surat edaran yang mesti dilaksanakan oleh pihak sekolah.

"Mulai Senin 7 Maret 2022, pelaksanaan PTM di satuan pendidikan diperbolehkan dibuka kembali secara terbatas dan bertahap sebesar 50 persen, sisanya dilakukan secara daring," jelas dia kepada Tribunjateng.com, Jumat (4/3/2022).

Selanjutnya, semua unsur yang terlibat dalam proses pelaksanaan PTM harus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam surat edarannya, Haryanto juga melaksanakan melarang pihak sekolah melakukan wisata dalam bentuk apapun.

Kemudian, apabila di kemudian hari terjadi peningkatan kasus di kalangan guru, siswa, tenaga pendidik dan masyarakat, maka pelaksanaan PTM akan ditinjau kembali.

Adapun Bupati Pati juga mengatakan bahwa PTM keseluruhan secara terbatas ini dilaksanakan di semua jenjang sekolah, mulai SD/sederajat, SMP/sederajat, hingga SMA/sederajat.

Sumber : https://jateng.tribunnews.com/2022/03/04/senin-17-maret-2022-pembelajaran-tatap-muka-kembali-digelar-di-pati-secara-terbatas-dan-bertahap

Posting Komentar

0 Komentar