Airasia Gandeng Google Cloud, Mau Perkuat Super-app

Airasia Super App, bisnis digital milik Capital A (sebelumnya Airasia Group) bekerja sama dengan Google Cloud membangun tools software, pengembangan talenta digital dan penyediaan layanan artificial intelligence berbasis data.


Airasia akan memanfaatkan infrastruktur Google Cloud untuk meningkatkan kemampuan aplikasi, seiring dengan bertambahnya jumlah fitur dan layanan yang disediakan oleh Airasia.

Kedua perusahaan juga bakal berkolaborasi membangun Cloud Center of Excellence. Anggotanya terdiri dari para ahli dari tim Airasia dan Google Cloud. Kolaborasi ini pun akan menghasilkan inisight berbasis data kepada para UMKM yang berada di platform Airasia.

CEO Capital A Tony Fernandes menyatakan kerja sama ini bertujuan memberdayakan pelanggan dan juga para mitra perusahaan, seperti restoran, hotel, pengemudi, hingga maskapai penerbangan.

“Dengan bantuan Google, ekosistem kami tidak hanya bersifat transaksional tetapi juga tentang membangun komunitas dan meningkatkan kualitas komunitas itu,” kata Tony, dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (8/4).

Layanan digital milik Airasia saat ini beroperasi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand. Total penggunanya mencapai 51 juta orang. Layanan yang ditawarkan di Airasia Super App mencakup pemesanan tiket pesawat dan hotel, e-commerce, pengiriman makanan dan logistik, serta layanan keuangan, kesehatan dan pendidikan on-demand.

“Kami bangga dapat bekerja sama dengan Tony dan timnya untuk lebih mengembangkan bakat dan ekosistem open innovation untuk memenuhi beragam kebutuhan gaya hidup digital di kawasan Asia Tenggara,” ujar CEO Google Cloud, Thomas Kurian.


Sumber: https://id.techinasia.com/airasia-gandeng-google-cloud

Posting Komentar

0 Komentar