Platform Supermom Berikan Pembanding Harga dan Rekomendasi Produk Keluarga Secara Efektif

 

Platform Supermom Berikan Pembanding Harga dan Rekomendasi Produk Keluarga Secara Efektif

Supermom dari ibu dan untuk ibu. Tujuan awal didirikannya Supermom berfokus pada kebutuhan ibu dan Supermom memiliki misi untuk memberdayakan para ibu untuk dapat hidup secara lebih cerdas dan baik. Supermom percaya bahwa ibu lebih pintar bersama.

Selama pandemi, Ibu lebih banyak terpecah fokusnya, ketika harus memastikan kebutuhan anak juga suami yang berada di rumah hampir selama 24 jam.

Situasi yang harus bisa disikapi secara cerdas oleh seorang ibu ketika waktu lebih banyak bersama di rumah agar tidak mudah terjadi pertikaian.

“Memahami hal tersebut, Supermom, sebagai platform pemberi rekomendasi produk keluarga dan pembanding harga terbesar se-Asia Tenggara, siap menjadi super friend untuk super family dan memberdayakan para ibu serta anggota keluarga melalui peluncuran SuperApp Keluarga di Indonesia,” kata Luke Lim, Executive Chairman and Co-Founder Supermom dalam acara Zoom Meeting di Jakarta, Rabu (20/4).

Supermom menggunakan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk mengumpulkan kearifan dan mendukung para ibu di 3 bidang utama guna mengatasi masalah mereka, untuk meraih dan mendapatkan dukungan dari komunitas orang tua.

Tren besar dan masalah pertama. Selama masa pandemi, sebagian besar konsumen melakukan sebagian besar pembelian mereka secara daring. Serta merta membuat pilihan pada waktu ini, para ibu yang malang bisa menjadi sangat kewalahan untuk menemukan produk yang tepat dengan nilai terbaik. Ini adalah masalah umum yang dialami sebagian besar ibu-ibu.

“Penelitian kami kepada Key Opinion Mothers Supermom sebagai responden menunjukkan bahwa 98% ibu-ibu menghabiskan banyak waktu untuk mencari produk yang akan dibeli secara daring dan 96% ibu membandingkan harga sebelum membeli. Juga 1 dari 2 ibu, menghabiskan waktu sekitar 30 sampai 60 menit untuk berbelanja online,” kata Bunga Mega, CMO Supermom Indonesia .

Solusi Supermom seperti teman super bagi komunitas ibu dan seperti penasihat ibu digital untuk merekomendasikan para orang tua tentang apa yang harus dibeli dan di mana membelinya. Supermom melakukan ini dengan bermitra dengan marketplace seperti Tokopedia, Lazada (Indonesia), Shopee (Indonesia) dan banyak lagi yang akan datang, menggunakan teknologi AI untuk merekomendasikan produk apa yang paling populer, paling dicari dan paling banyak dibeli.

Selain itu, membantu ibu untuk membandingkan harga produk yang akan dibeli, sehingga ibu dapat yakin bahwa mereka mendapatkan produk dengan nilai terbaik. Supermom telah mengumpulkan 30 juta produk dengan 20 juta ulasan menjadikan kami platform e-niaga terbesar untuk keluarga di Asia Tenggara.

Sedangkan tren besar dan masalah kedua, lanjut dia, para ibu di Asia Tenggara dibebani dengan tanggung jawab mengasuh anak tetapi mereka juga Ingin mencari sumber penghasilan tambahan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Riset dari InMobi, penyedia konten, monetisasi dan teknologi pemasaran, pada tahun 2021 menunjukkan rata-rata ibu membelanjakan Rp 500.000 setiap berbelanja daring. Sementara riset kami menunjukkan. 86% ibu berbelanja daring untuk kebutuhan anak-anak mereka dan 79% ibu berbelanja daring untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

“Para ibu ingin mencari penghasilan tambahan untuk meningkatkan kualitas hidup, guna memberi mereka fleksibilitas untuk memikul tanggung jawab membesarkan anak dan mendapatkan penghasilan tambahan,” katanya.

Supermom, kata dia, memiliki solusi khusus untuk itu, para ibu juga bisa bergabung dengan Supermom Voices App untuk ikut serta mengulas produk-produk kesayangan mereka dan mendapatkan penghasilan dari itu.

“Serta mereka juga dapat berbagi wawasan dan penghasilan, selain itu mereka dapat menjadi pengecer untuk merek yang mereka sukai. Hal ini sesuai dengan hasil riset kami di mana 53% ibu mencari tahu mengenai produk yang ingin mereka beli melalui media sosial, terutama dari ulasan jujur para ibu lainnya,” imbuhnya.


Sumber: https://investor.id/business/291218/platform-supermom-berikan-pembanding-harga-dan-rekomendasi-produk-keluarga-secara-efektif

Posting Komentar

0 Komentar