Telkomsel Gabung Inisiatif Microsoft Demi Dorong Kontribusi Perempuan di Industri Teknologi Digital

 


Perusahaan telekomunikasi Indonesia Telkomsel mengumumkan telah bergabung dengan program Code; Without Barriers yang diinisiasi oleh Microsoft.

Program Code; Without Barriers bertujuan untuk membantu mengatasi kesenjangan gender di sektor cloud, kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan teknologi digital.

Dengan partisipasi ini, Telkomsel menjadi perusahaan pertama dari Indonesia yang bergabung dengan program ini. Sedikitnya, ada 13 perusahaan dari 21 komunitas developer di Asia Pasifik yang telah menjadi mitra dari Code; Without Barriers.

Perusahaan plat merah ini mengatakan, kolaborasi inimenjadi bukti komitmen Telkomsel untuk terus mendorong lingkungan kerja yang inklusif, sehingga membuka lebih banyak kesempatan bagi talenta perempuan di Indonesia dan Asia Pasifik.

Muharam Perbawamukti, Direktur Human Capital Management Telkomsel mengatakan, perusahaan terus mendorong berbagai inisiatif untuk menciptakan lingkungan kerja yang setara dan inklusif.

Dalam keterangan resminya, Kamis (21/4/2022), Muharam mengatakan, salah satu yang sudah dilakukan Telkomsel adalah dengan membentuk Women@Telkomsel, yang merupakan wadah komunitas karyawan perempuan di perusahaan.

"Kami percaya, kesetaraan dan keberagaman perspektif akan melahirkan lebih banyak gagasan dan inovasi yang sangat dibutuhkan industri telekomunikasi digital," kata Muharam.

Ia melanjutkan, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Telkomsel mengatakan mereka juga menyambut baik inisiatif Code; Without Barriers yang digagas oleh Microsoft.

"Aliansi ini sejalan dengan agenda kami dan akan menjadi katalis yang dapat mengakselerasi terciptanya lingkungan kerja yang inklusif," pungkas Muharam.


Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4944537/telkomsel-gabung-inisiatif-microsoft-demi-dorong-kontribusi-perempuan-di-industri-teknologi-digital

Posting Komentar

0 Komentar