Universitas Teknokrat Indonesia Gelar PKM Sekolah Binaan di SMKN Tanjung Sari, Lampung Selatan

 

Dokumentasi UTI | Lampungpro.co/Ist

Universitas Teknokrat Indonesia perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik ASEAN Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) di SMKN Tanjung Sari Lampung Selatan. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dilaksanakan pada, Kamis (17/3/2022).

Dalam kegiatan PKM ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN Tanjung Sari, Yornedi, SE., MM., yang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah membina sekolah, terutama guru dan siswa. "Dengan adanya sekolah binaan dengan program kegiatan berupa pelatihan beberapa teknologi informasi untuk menyiapkan penerus bangsa ini. Yakni siswa yang nantinya akan siap menghadapi dunia secara global, jangan sia-siakan kesempatan pelatihan ini," ungkap Yornedi.

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Sang Juara ini diketuai oleh Akhmad Jayadi, M.Cs bersama dengan anggota lainnya yakni Qadhli Jafar Adrian, MIT, Novia Utami, MT, dan Jaka Persada Sembiring, M.Cs, mereka adalah sebagai Dosen Universitas Teknokrat Indonesia. Dalam kegiatan ini para dosen didampingi oleh mahasiswa program studi teknik elektro dan sistem informasi, diantaranya adalah Waldi Ramadhan, Ika Septiana, Laisha Amilna Hayurian, Fajar Anggit, Okky Adi Darmawan, Nur Faqih Ardiantoro dan Wayan Rio Adi Pratama. Mereka adalah mahasiswa berpretasi yang disiapkan untuk menjadi kader dalam PKM dan kegiatan lainnya.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman terhadap pentingnya teknologi informasi di era globalisasi saat ini. Dalam kegiatan ini Dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Sang Juara telah dilaksanakan pelatihan desain grafis menggunkan aplikasi canva yang diberikan oleh Qadhli Jafar Adrian, MIT,.

Dalam pelatihan ini guru dan siswa sangat antusias karena aplikasi banyak sekali manfaatnya, selain untuk kepentingan sekolah juga bisa membantu marketing dalam berbisnis online dalam memasarkan usaha yang ada secara online. "Salah satu keunggulan aplikasi canva memudahkan guru dan siswa dalam membuat desain yang menarik tanpa harus menguasai secara mendalam kemampuan desain, ini adalah aplikasi yang sangat membantu guru dan siswa," ungkap Qadhli.

Tak hanya pelatihan canva saja, ada pelatihan yang lainnya yakni pelatihan Internet of Things (IoT) diajarkan oleh Akhmad Jayadi, M.Cs. bagi guru dan siswa bermanfaat untuk menambah wawasan dalam menghadapi teknologi masa depan di dunia global saat ini.

Selain itu, melakukan binaan sekolah dengan pelatihan teknologi informasi tetapi Universitas Teknokrat Indonesia dan SMKN Tanjung Sari Lampung Selatan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer bersama SMKN Tanjung Sari Lampung Selatan, dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Dr. Si. Dedi Darwis, M.Kom.

Dalam kerja sama antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan SMKN Tanjung Sari Lampung Selatan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dosen dan guru, baik dibidang pengabdian kepada masyarakat maupun peningkatan kompetensi guru. Dengan standar nasional maupun internasional.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menyampaikan, Universitas Teknokrat Indonesia sangat mendukung pengembangan minat bakat siswa sehingga dapat lebih siap dalam melanjutkan ke Perguruan tinggi dan era global. (***)


Sumber: https://lampungpro.co/post/39478/universitas-teknokrat-indonesia-gelar-pkm-sekolah-binaan-di-smkn-tanjung-sari-lampung-selatan

Posting Komentar

0 Komentar