Fitur Baru Google Libatkan AI, Pengguna Google Assistant Bisa Bicara Lewat Layar


 Selain meluncurkan fitur baru Immerse View pada Google Maps, Pada Rabu, 11 Mei 2022, Google juga meningkatkan kerja sama dengan Nest Hub Max untuk membuat Google Assistant lebih mudah digunakan, tanpa harus mengucapkan perintah 'Hai Google'.

Google Assistant adalah salah satu alat yang sangat berguna namun sering kali disayangkan karena persyaratan untuk memulai setiap interaksi kecerdasan buatan harus menggunkan dengan kata perintah, 'Hai Google,' yang dirasa kurang efesien.

Untungnya persyaratan ini akan berubah, Google akan memungkinkan percakapan yang lebih alami dengan produk yang mendukung Google Assistant di masa depan untuk menghilangkan frasa perintah sepenuhnya.

Asisten Google mendukung berbagai produk, termasuk speaker pintar dan hub layar dengan branding Google dan Nest. Ponsel Android dan Google Pixel, Pixel Buds, dan banyak perangkat seluler lainnya disempurnakan dengan Google AI dan menyertakan Asisten.

Selain itu, laptop Google TV, Chromecast, dan Chrome OS semuanya juga memiliki Asisten untuk memungkinkan pengguna berbicara ke perangkat dan mendapatkan respons cerdas.

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa persyaratan yang agak melelahkan untuk memulai interaksi Asisten dengan 'Hai Google' akan segwra dikembangkan lagi.

Berkat kemajuan dalam pemrosesan AI. Ada beberapa alternatif berbeda untuk mewujudkan hal ini. Salah satu gagasan Google yang paling mengesankan adalah fitur 'Lihat dan Bicara', yang memungkinkan Asisten untuk langsunh mengenali pengguna ketika melihat layar untuk langsung mendengarkan pertanyaan atau perintah pengguna tersebut.

Fitur ini awalnya akan tersedia di Nest Hub Max, dan Google tmasih belum menjelaskan apakah akan diperluas ke lebih banyak perangkat. Fitur ini dipercaya cukup menghemat waktu, memungkinkan interaksi yang lebih cepat dan mudah dengan layar pintar, seperti yang ditunjukkan dalam video YouTube Google.

Frasa Cepat Asisten Google adalah cara lain untuk merampingkan interaksi, membuatnya cepat dan mudah untuk mengontrol perangkat rumah pintar atau menghentikan suara.

Beberapa contoh yang disebutkan Google dalam postingan blognya yaitu fitur tanpa kata perintah untuk menyalakan lampu pintar dan mengatur timer.

Frasa Cepat Asisten dapat diaktifkan dan dinonaktifkan satu per satu untuk menyempurnakan pengalaman terbaik bagi pennguna. Semua inovasi ini berasal dari penelitian AI Google yang dimungkinkan dengan server komputer yang kuat, tetapi Google masih harus memungkinkan fitur ini pada perangkat berdaya rendah.

Dengan menggunakan bahasa yang lebih alami dan model Machine learning yang disempurnakan, Asisten Google dapat menyertakan kemampuan lanjutan ini di Nest Hub Max.

sumber : https://www.ayoindonesia.com/regional/pr-013380400/fitur-baru-google-libatkan-ai-pengguna-google-assistant-bisa-bicara-lewat-layar?page=2

Posting Komentar

0 Komentar