Guru Didorong Manfaatkan Kecerdasan Buatan


 Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM secara resmi membuka kegiatan “Thematic Academy (TA)” bagi Guru SD se-Kota Palu, Selasa (17/5/2022)di salah satu hotel di Kota Palu.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP-Kominfo) Manado tersebut mengangkat tema “Pengenalan Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan untuk guru/tenaga pendidik SD.”

Husaemah menyampaikan bahwa Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan merupakan proses memodelkan cara berpikir manusia dan mendesain suatu mesin agar dapat berperilaku layaknya manusia.

“Yaitu bagaimana mesin bisa belajar secara otomatis dari data dan informasi yang sudah diprogramkan,” katanya.

Menurutnya kecerdasaan buatan dapat juga diartikan sebagai salah satu bagian dari ilmu komputer yang membuat agar mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan manusia.

“Kedepan kegiatan pembelajaran akan lebih banyak menerapkan kecerdasan buatan dapat digunakan untuk menyajikan materi pembelajaran, melakukan asesmen, memberikan umpan balik pembelajaran,”ungkapnya.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada guru/tenaga pendidik peserta pelatihan untuk betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga kita semua dapat memahami betul dalam hal penerapan kecerdasan buatan di dunia pendidikan.

sumber : https://mercusuar.web.id/kota-palu/guru-didorong-manfaatkan-kecerdasan-buatan/

Posting Komentar

0 Komentar