Pemkab Minut Terima Bantuan Pertanian dari Kementerian


 Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung, mendampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dalam kegiatan Penyerahan Bantuan Bibit Kelapa, Bibit Jagung dan Alat Pemipil Jagung, juga Sosialisasi Sinergitas Pengawasan dan Kunjungan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), di JG Center, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan diIaksanakan Inspektorat Jendral Kementerian Pertanian, dan Minut terpilih sebagai salah satu daerah dilaksanakannya kegiatan penyerahan bantuan bibit kelapa, bibit jagung dan alat pemipil jagung.

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

Minut terpilih sebagai salah satu daerah dilaksanakannya kegiatan penyerahan bantuan bibit kelapa, bibit jagung dan alat pemipil jagung bersama dengan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Bupati Joune Ganda mengapresiasi dan berterima kasih atas dipilihnya Kabupaten Minahasa Utara menjadi tempat kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi serta berterima kasih atas dipilihnya Kabupaten Minahasa Utara menjadi tempat kegiatan. Hal ini sebagai sinergitas untuk menyukseskan program pembangunan pertanian dalam menjaga ketahanan pangan nasional,” tutur Joune Ganda.

Diketahui, Kabupaten Minahasa Utara memiliki potensi lahan perkebunan seluas 49.884 hektar dengan luas lahan sawah 4.106 hektar yang masuk lahan pertanian pangan berkelanjutan seluas 2.351 hektar.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan kegiatan pertanian di Sulawesi Utara dalam kondisi pandemi Covid-19 sangat menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Di mana pada tahun 2020, pertumbuhan -0,9%, namun masuk tahun 2021 mencapai +4,17 pertumbuhan ekonomi di Sulut. 23% disumbangkan dari sektor pertanian. Karena memang program kita langsung berubah dengan program Mari Jo Bakobong, artinya mari kita kembali kepada pertanian. Semangat bertani masyarakat membawa motivasi baru,” tukas Olly Dondokambey.

sumber : https://www.manadonews.co.id/2022/05/19/pemkab-minut-terima-bantuan-pertanian-dari-kementerian/

Posting Komentar

0 Komentar