DEWG G20 Bali Hadirkan Perkembangan Inovasi Digital Terbaru Indonesia

 


NUSA DUA, investor.id – Pertemuan Kelompok Kerja Ekonomi Digital atau Digital Economy Working Group (DEWG) G20 di Nusa Dua, Bali, menghadirkan inovasi teknologi terbaru para pelaku industri di Indonesia. Sebanyak 12 pelaku industri dari berbagai disiplin usaha menunjukkan inovasi-inovasi terbarunya pada ajang yang berlangsung pada 29-30 Agustus 2022.

Ke 12 pelaku usaha yang tergabung dalam Industrian Task Force (ITF) G20 DEWG tersebut adalah Goto, Telkomsel, Telkom Indonesia, Gudang ada, Halodoc, Pedulilindungi, Bukalapak, Amazon Web Sevice, Traveloka, Itemku, Gatebox, dan Kartuprakerja.

"Jelas bahwa ITF selalu ingin membawa Inovasi baru. Tidak hanya dalam hal teknologi untuk mengubah kehidupan masyarakat, mereka juga menampilkan proses yang juga untuk menghibur kita. Seperti yang Anda semua bisa lihat di sekitar kita, aktivitas futuristik terlihat sangat menyenangkan karena menawarkan pengalaman yang lebih mendalam," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate pada acara 4th DEWG di Nusa Dua, Bali, Senin (29/8/2022).

Johnny mengungkapkan, kehadiran ITF di 4th DEWG tidak hanya menarik secara visual dan menghibur, tetapi juga menunjukkan berbagai inovasi digital yang telah dicapai sektor swasta di Indonesia. Inovasi tersebut memainkan peran integral dalam membawa akselerasi yang berdampak dalam transformasi digital melalui penciptaan teknologi dan produk yang mengubah hidup masyarakat.

"Dalam hal ini, semua 12 mewakili platform digital di sini, menjadi mercusuar yang berpendar dari sektor digital di Indonesia," ungkap dia.

Pertemuan Ketiga DEWG G20 Labuan Bajo Bahas Penguatan Perlindungan Data Lintas Negara

Johnny mengilustrasikan, kehadiran sektor swasta di era digital seperti Stark Industries Marvel Universe, yang membekali para pahlawan super dengan keunggulan teknologi untuk bertarung. Sehingga, memberi kesempatan kepada para pahlawan untuk menang dan menyelamatkan dunia.

"Dengan munculnya banyak teknologi perbatasan seperti mobil tanpa pengemudi, metaverse, bantuan robot canggih dan teknologi berbasis Artificial Intelegence (AI). Kita mulai merasa seperti benar-benar hidup dalam film fiksi ilmiah," tutur dia.

Delegasi DEWG G20 Sepakati Tata Kelola Data Global

Johnny meyakini, kolaborasi yang ditunjukkan dalam 4th DEWG hari ini, akan menciptakan peluang kemajuan teknologi di masa depan. Terutama, dengan kehadiran delegasi kelompok kerja ekonomi digital dari negara-negara anggota G20 yang dapat mendorong kolaborasi di masa depan.

SUMBER     : https://investor.id/it-and-telecommunication/304883/dewg-g20-bali-hadirkan-perkembangan-inovasi-digital-terbaru-indonesia



Digital Transformation Strategy 

Kita akan belajar langsung dari eduClass, prinsipal yang berbasis di Singapore ini merupakan mitra terpercaya pemerintah Singapore, dan ratusan kampus di Asia, dan lebih dari 2000 perusahaan di Asia. 

Bersama kita mendengarnya secara langsung dari Hangky Sumangkul dari eduClass Indonesia, yang akan berbagi pada Selasa, 30 Agustus 2022, jam 14.00 - 15.00 WIB

Segera daftarkan diri anda secara gratis di https://bit.ly/DTStrategy30Aug22

Posting Komentar

0 Komentar