KTT SAI20 Akan Mendiskusikan Tentang Transisi Energi dan Transformasi Digital

 



Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Isma Yatun mengatakan negara yang tergabung dalam Supreme Audit Institutions 20 (SAI20) akan berkomitmen untuk terus mengawal keuangan pemerintahan dalam transparansi dan akuntabilitas.

Kerena menurut Isma, seiring dengan upaya untuk pulih dari pandemi Covid-19, seluruh dunia dihadapkan pada berbagai tantangan. Termasuk dalam aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup.

“Meski kepemimpinan Indonesia sebagai Presidensi G20 dijabat pada masa-masa sulit, namun tetap bertujuan memastikan agar kita semua dapat sintas dalam menghadapi berbagai tantangan, serta pulih bersama dan menjadi semakin kuat,” kata Isma di Nusa Dua, Bali, dikutip Selasa (30/8/2022).

Sebelumnya Isma menceritakan secara ringkas proses terbentuknya SAI20. Dijelaskan, sejak dimulainya proses peralihan tampuk kepemimpinan G20 tahun lalu, BPK telah menyelenggarakan serangkaian pertemuan untuk mempersiapkan pembentukan SAI20 sebagai engagement group di G20.

Selain itu, SAI20 juga telah membahas dua keluaran utama, yakni aturan tata cara atau rules of procedure (RoP) serta komunike (pernyataan bersama) SAI20 terkait percepatan pemulihan ekonomi dan dukungan bagi tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. 

“Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Anggota SAI20 atas segenap masukan, kontribusi, dan partisipasi di berbagai tingkat pertemuan selama proses pembentukan SAI20 serta dalam seluruh capaian hasilnya,” ucap Isma.

KTT SAI20 berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 29-30 Agustus 2022. 

"KTT SAI20 mengagendakan pengesahan RoP dan kesepakatan komunike SAI20. Selain itu, KTT SAI20 mendiskusikan isu-isu global dan nasional antara lain terkait transisi energi dan transformasi digital," tutur Isma.


Mengundang semua IT Infrastructure specialist untuk bisa hadir dalam webinar "Network Configuration, Why Important" - 07 Sep 2022, jam 14-15 WIB. Register di https://bit.ly/BBI7sep22

Posting Komentar

0 Komentar