Menkominfo Tekankan soal Peran Swasta dalam Transformasi Digital

 




    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyatakan pentingnya sektor swasta mendorong transformasi digital. Hal itu ia tegaskan dalam pembukaan Industry Task Force (ITF) sebagai bagian dari Digital Economy Working Group (DEWG) G20. “ITF menunjukkan inovasi di era digital dan swasta memiliki peran intergral dalam membawa percepatan perubahan,” kata Johnny di Nusa Dua, Bali, Senin, 29 Agustus 2022. 

    Ada 12 perusahaan swasta hadir dalam kegiatan tahun ini. Para delegasi G20 pun bisa bertukar ide dan berkolaborasi menghasilkan inovasi. Hal itu Johnny katakan sebagai pembuktian bahwa ITF berkomitmen membawa inovasi yang bisa mengubah hidup manusia. Dia pun optimistis pertemuan keempat DEWG menghasilkan kesepakatan signifikan. Hasil pertemuan final itu akan disimpulkan dalam 'Bali Package'. Kesepakatan antarnegara G20 tergolong vital agar kerja sama di bidang ekonomi digital semakin maju. “Untuk mencapai pemulihan resiliensi, inklusif, saling memperkuat, dan transformasi digital yang berkelanjutan," terang Johnny. 

    Pertemuan DEWG akan mengonsolidasikan isu-isu ekonomi digital di bawah Presidensi G20 Indonesia. Mereka akan menyusun rancangan deklarasi Menteri Bidang Digital G20 atau 'Bali Package' yang akan didiskusikan sebelum tahap akhir pada G20 Digital Economy Ministers Meeting (DEMM), 1 September mendatang.



Digital Transformation Strategy 

Kita akan belajar langsung dari eduClass, prinsipal yang berbasis di Singapore ini merupakan mitra terpercaya pemerintah Singapore, dan ratusan kampus di Asia, dan lebih dari 2000 perusahaan di Asia. 

Bersama kita mendengarnya secara langsung dari Hangky Sumangkul dari eduClass Indonesia, yang akan berbagi pada Selasa, 30 Agustus 2022, jam 14.00 - 15.00 WIB

Segera daftarkan diri anda secara gratis di https://bit.ly/DTStrategy30Aug22

Sumber     : https://tirto.id/menkominfo-tekankan-soal-peran-swasta-dalam-transformasi-digital-gvBF

Posting Komentar

0 Komentar