Pelatihan Digital Talent Schoolarship Difokuskan ke ASN dan TKK Pemkot Jambi

 



TRIBUNJAMBI.COM - Wakil Walikota Jambi, Maulana, menghadiri dan membuka pelatihan Digital Talent Schoolarship.

Kegiatan ini berlangsung di Aula BKPSDMD Kota Jambi, Senin (1/8/2022).

Pelatihan lebih difokuskan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Kerja (TKK) organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengelolah IT.

Kegiatan ini diikuti 112 PKK dan ASN dari OPD, termasuk kecamatan.

Maulana mengatakan Kota Jambi sebagai Smart City telah mendapat 10.000 Digital Schoolarship Academy.

"Ada banyak sekali jenis-jenis pelatihan di antaranya digital interpreneur academy, itu adalah para anak-anak muda milenial, para start up yang mulai berusaha dikenalan dengan digital dibidang enterpreuner," ujarnya.

"Di sisi lain pemerintah atau kita sendiri harus mengarah ke pada digital, makanya ada pelatihan sebanyak empat kelas yang membahas desain grafis, SPBE, manajemen resikonya dan security data dan lainnya," tambah Maulana.

Dia berharap gaya hidup maupun perilaku masyarakat Jambi juga berbasis digital dan bermanfaat untuk meningkatkan bidang enterpreneur.

"Dari sisi pemerintah juga memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang juga berbasis digital, sehingga kalau jika ini dikolaborasikan saya rasa smart city secara keseluruhan itu bisa berjalan, ini progam yang sangat baik dan peserta dapat pengikuti secara total sehingga ilmunya bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat," tutupnya.

SUMBER     : https://jambi.tribunnews.com/2022/08/01/pelatihan-digital-talent-schoolarship-difokuskan-ke-asn-dan-tkk-pemkot-jambi




Posting Komentar

0 Komentar