Penambahan 8.734 Kamera CCTV di Kota Semarang Sudah Dimulai



SEMARANG (Lenteratoday) – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kota Semarang berencana menambah 8.734 unit kamera CCTV di Kota Semarang. Penambahan CCTV tersebut sudah dimulai.

Penambahan ribuan CCTV tersebut bertujuan untuk mewujudkan Kota Semarang menjadi Smart City melalui peningkatan keamanan dan kemudahan akses informasi.

Kepala Diskominfo Kota Semarang, menyampaikan bahwa proyek CCTV sudah dimulai sejak 2019, namun pada tahun 2022 ini akan ditambah jumlahnya.

“CCTV di Kota Semarang itu kan sudah dari 2019, jadi khususnya untuk yang RT/RW. Pemasangannya sudah mulai dari tahun 2019, saat itu kan masih offline, terus 2021 kita lanjutkan,” ujar Soenarto saat ditemui di Acara Launching Indigospace SDK (15/8/2022).

Adapun progress pemasangan CCTV  di Kota Semarang dapat dipantau melalui Tilik Semar (tiliksemar.semarang.go.id). Namun, pada saat ini website masih dalam perbaikan.

Rencananya, CCTV akan dipasang di setiap RT di Kota Semarang. Adapun pemasangannya akan dilakukan secara bertahap di setiap kecamatan.

“Itu memang secara bertahap, melalui 16 kecamatan,” kata Soenarto.

Tak lupa, Soenarto juga menyampaikan bahwa pemasangan CCTV ini membutuhkan kerjasama dengan setiap Forkopimcam, khususnya camat dari masing-masing kecamatan.

Target proyek penambahan CCTV ini akan selesai pada bulan Agustus-September mendatang. “Target kita ini Agustus-September, mudah-mudahan bisa selesai,” ujarnya.


SUMBER     : https://lenteratoday.com/penambahan-8-734-kamera-cctv-di-kota-semarang-sudah-dimulai/

Posting Komentar

0 Komentar