Smartfren (FREN) Punya Saham di Platform Berbasis Artificial Intelligence

 JAKARTA, investor.id – PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) melalui anak usahanya, PT SF Digital Terdepan (SFDT), melakukan penyertaan modal sebesar US$ 5 juta atau setara 10% saham di KUPU, platform digital berteknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang mempertemukan pemberi kerja dengan pencari kerja.

KUPU merupakan platform digital yang dikelola oleh PT Dalligent Solusi Indonesia, anak usaha PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA). “Kami yakin, kerja sama strategis Smartfren dengan KUPU akan memberi manfaat positif bagi pertumbuhan kedua perusahaan," kata Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys dalam keterangan tertulis, yang dikutip pada Jumat (12/8/2022).

Menurut dia, aksi itu selaras dengan visi Smartfren. Sebab KUPU memberikan kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia yang lihai memanfaatkan teknologi digital untuk mencari kerja maupun meningkatkan kapasitas profesional mereka.

Penyertaan modal dari emiten berkode saham FREN ini juga merupakan bagian dari langkah strategis yang diharapkan memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan. Manfaat yang dimaksud antara lain berupa diversifikasi bisnis di luar layanan telekomunikasi, meningkatkan akuisisi pelanggan baru, serta retensi pelanggan dengan menambah manfaat yang bisa diperoleh saat menggunakan layanan FREN.

Sementara itu, CEO Dalligent Solusi Indonesia Cui Peng mengatakan, kedua perusahaan tengah bekerja sama untuk meluncurkan serangkaian strategi online dan offline untuk memberikan lebih banyak manfaat positif bagi para pengguna, yang sebagian besar merupakan bagian dari generasi digital di Indonesia.

Berbeda dengan platform digital pencari kerja lainnya, KUPU dilengkapi dengan teknologi AI yang dapat melakukan kurasi terhadap lowongan pekerjaan dan kualifikasi profesional para pencari kerja.

Teknologi tersebut membuat para pencari kerja dapat lebih mudah menemukan lowongan pekerjaan yang relevan dengan keahlian mereka, begitu juga untuk pemberi kerja menjadi lebih mudah menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhannya.

Selain teknologi AI, KUPU juga memiliki beragam modul untuk membantu para pencari kerja memperkaya dan meningkatkan kapabilitas mereka secara online.

Sumber     : https://investor.id/market-and-corporate/302944/smartfren-fren-punya-saham-di-platform-berbasis-artificial-intelligence



Webinar Digital Transformation kembali berlanjut di tanggal 18 Agustus 2022. Tepat sehari setelah hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77, kita akan menggelar webinar "Strategi Transformasi Digital menggunakan Cloud - Cloud as Digital Transformation Strategy"


Banyak perusahaan dan instansi mulai melirik dan menggunakan cloud untuk mendukung transformasi digital yang mereka lakukan, terutama sepanjang pandemi ini. 

Kita akan ikuti pembahasannya secara detail di 18 Agustus 2022, jam 14-15 WIB. 


Narasumber: Gery Sujaudaja - Zettagrid Product Specialist

Moderator : Fanky Christian - APTIKNAS DKI JAKARTA


Daftarkan diri anda segera ke: https://bit.ly/DTCloud18Ags22

Kami tunggu kehadiran anda, dapatkan e-sertifikat dan doorprize, dan jadilah Digital Transformation Captain untuk perusahaan dan instansi anda.



Posting Komentar

0 Komentar