Telkomsel Hadirkan Showcase 5G dalam Rangkaian G20

 

 Telkomsel memamerkan kemampuan 5G pada dua rangkaian kegiatan G20 (Group of 20), yaitu Digital Economy Working Group (DEWG) ke-4 pada 29-30 Agustus dan Digital Economy Ministerial Meeting (DEMM) pada 1-2 September 2022 di Bali.

Sebagai bagian dari Industry Task Force (ITF), Telkomsel memandang showcase 5G ini merupakan bagian penting yang harus dapat dioptimalkan dalam menggambarkan bagaimana kesiapan kapabilitas digital yang dimiliki Indonesia dalam mengakselerasi kemajuan di berbagai sektor, khususnya dalam mendukung revolusi industri 4.0.

“Kegiatan showcase 5G ini sejalan dengan komitmen Indonesia untuk menunjukkan kesiapan dalam mendukung tiga isu prioritas DEWG G20 yang mencakup konektivitas digital dan pemulihan pasca-pandemi Covid-19, literasi digital dan keterampilan digital, serta arus data lintas batas negara,” kata Direktur Network Telkomsel Nugroho.

Empat produk kebanggaan yang ditampilkan  adalah Cloud Gaming, Augmented Reality (AR) Industry, Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI) Robot.

Cloud Gaming, seluruh peserta delegasi mendapat pengalaman menjajal keseruan bermain berbagai jenis gim daring terbaru menggunakan smartphone dan gamepad dengan dukungan konektivitas andal dan lancar dari Telkomsel. 

AR Industry, pada bagian ini akan memberikan pengalaman kepada peserta dalam mengikuti pelatihan menggunakan engine virtual yang berkaitan dengan kebutuhan industrial, seperti pelatihan panel listrik, mesin motor maupun genset.

Lalu pengunjung dapat menikmati pengalaman imersif pada Virtual Reality (VR), seperti bermain gim, berwisata virtual menggunakan video 360°, hingga VR edukasi mengenai anatomi manusia dan automotive engineering berupa mobil dan motor balap. 

Sementara itu, keunggulan produk AI Robot akan dapat disaksikan secara langsung oleh seluruh pihak saat mendampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam menyampaikan sambutan, memberikan hiburan, hingga berinteraksi bersama Menkominfo pada sesi pembukaan booth ITF.

Seluruh rangkaian pameran 5G tersebut merupakan bagian dari upaya Telkomsel untuk membuka kesempatan lebih luas bagi Indonesia dalam meningkatkan kepercayaan global, khususnya negara-negara anggota G20 untuk menjalin kerja sama yang holistis di berbagai sektor, serta meningkatkan nilai investasi yang lebih besar, sehingga mendukung Indonesia untuk menjadi pusat investasi ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara di masa depan.


Mengundang semua IT Infrastructure specialist untuk bisa hadir dalam webinar "Network Configuration, Why Important" - 07 Sep 2022, jam 14-15 WIB. Register di https://bit.ly/BBI7sep22

Sumber     : https://tekno.tempo.co/read/1628208/telkomsel-hadirkan-showcase-5g-dalam-rangkaian-g20

Posting Komentar

0 Komentar