Transformasi Digital Bikin Pendapatan Perusahaan Layanan Cloud Ini Melonjak 500 Persen

 



Dorongan transformasi digital sebagai imbas pandemi covid-19 membuat perusahaan cloud service provider banjir pelanggan baru.

Hal tersebut mendorong naiknya pendapatan mereka cukup signifikan.
Salah satunya adalah Eranya Cloud yang pendapatan naik 500 persen atau melonjak 5 kali lipat sejak didirikan pada 2020.

"Bagi kami pandemi bukan menjadi halangan perusahaan untuk tumbuh karena memang adanya dorongan melakukan transformasi digital," kata Shaanee P Harjani, Chief Executive Officer (CEO) Eranyacloud saat ditemui di Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Dikatakannya, pihaknya memberikan pelayanan bagi pelaku industri berbagai sektor untuk mempercepat transformasi digital

Walaupun semua industri bisa dilayani, Eranyacloud pihaknya memberikan perhatian terhadap pelaku sektor jasa keuangan melakukan transformasi digital.

“Saat ini industri jasa keuangan sedang gencar melakukan transformasi digital dan kita memberikan perhatian untuk bisa menggarap industri jasa keuangan dan perbankan,” tutur Shaanee.

Dalam beberapa waktu ke depan, pihaknya menyiapkan sistem atau platform yang bisa membantu pelaku industri asuransi seperti penerapan standar International Financial Reporting Standard (IFRS 17) atau Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK 74).

Shaanee menambahkan, pihaknya juga membantu bantuan terkait kepatuhan regulasi infrastruktur IT yang berlaku, termasuk regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Pendampingan ini menjadikan Eranyacloud sebagai partner infrastruktur IT yang dapat diandalkan dan layanan cloud computing-nya bisa digunakan oleh semua level usaha, mulai dari Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga Korporasi.

“Kami juga akan melakukan ekspansi atas layanan cloud solution dalam satu tahun ke depan sehingga membantu pelanggan menjadi lebih tangkas dalam bisnis IT-nya," kata Shaanee Harjani.

Fani Fatullah, Chief Technology Officer (CTO) Eranyacloud menambahkan, saat ini tantangan yang dihadapi pelaku industri apapun dalam melakukan transformasi digital umumnya adalah dari sisi sumber daya manusia (SDM) dan proses.

"Saat ini untuk teknologi sebenarnya industri sudah sangat siap," katanya.





Digital Transformation Strategy 

Kita akan belajar langsung dari eduClass, prinsipal yang berbasis di Singapore ini merupakan mitra terpercaya pemerintah Singapore, dan ratusan kampus di Asia, dan lebih dari 2000 perusahaan di Asia. 

Bersama kita mendengarnya secara langsung dari Hangky Sumangkul dari eduClass Indonesia, yang akan berbagi pada Selasa, 30 Agustus 2022, jam 14.00 - 15.00 WIB

Segera daftarkan diri anda secara gratis di https://bit.ly/DTStrategy30Aug22

Posting Komentar

0 Komentar