Bantu Transformasi Digital di Bisnis Tanah Air, IBM Gelar Solutions Summit 2022

 



Perusahaan teknologi ternama IBM menunjukan komitmen untuk memberikan dukungan atau solusi bagi bisnis di Tanah Air melakukan transformasi digital. IBM beserta ecosystem partner menggelar acara bertajuk IBM Solutions Summit 2022
 
Di kesempatan ini mitra, pelanggan, dan stakeholder IBM lainnya berkumpul untuk berbagi wawasan dan pengalaman dalam perjalanan transformasi digital mereka. IBM melihat dua solusi teknologi yaitu hybrid cloud dan artificial intelligence (AI) menjadi dua kekuatan transformasi digital.
 
Laporan IBM Institute of Business Value (IBV) menunjukkan bahwa 88 persen dari CEO di Indonesia yang disurvey percaya bahwa cloud menjadi pendorong utama untuk ketangkasan bisnis dan 42 persen CEO mengakui bahwa AI memberikan manfaat bagi bisnis mereka.

“Kami melihat momentum yang luar biasa di mana IBM bersama ekosistem mitra kami dapat menjadi bagian dari perjalanan transformasi digital bagi bisnis di Indonesia dengan memberikan berbagai solusi teknologi terbaik untuk membantu pelaku bisnis untuk menjawab tantangan di era digital ekonomi,” tutur Technology & Country Leader IBM Indoesia, Cin Cin Go.
 
IBM menggandeng salah satu mitra yaitu Talian Infodinamika sebagai ecosystem partner untuk menyediakan solusi berupa sistem IBM Maximo Enterprises Asset Management (EAM).
 
IBM Maximo EAM adalah solusi manajemen aset perusahaan terkemuka di dunia yang dapat membantu perusahaan untuk mengembangkan program komprehensif untuk pemeliharaan preventif, prediktif, rutin, ataupun yang tidak terencana, yang tidak tergantung pada ukuran bisnis, jumlah site, atau lokasi.
 
Solusi asset management yang terintegrasi menawarkan benefit yaitu mampu mengurangi downtime tapi juga meningkatkan revenue seperti layaknya membangun pabrik baru.
 
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) adalah salah satu perusahaan yang terbantu dengan solusi transformasi digital IBM yaitu sistem IBM Maximo Enterprises Asset Management (EAM). Di sini diciptakan pabrik pintar berbasis teknologi untuk proses produksi yang lebih efisien.
 
“Dengan pemeliharaan asset berbasis teknologi, ADM mampu meningkatkan angka produksi.
Pengelolaan manajemen aset secara digital juga mampu mengurangi biaya produksi dan angka
downtime, sehingga meningkatkan revenue perusahaan secara keseluruhan,” kata Head of Corporate IT Division PT. Astra Daihatsu Motor, Akmal Kusumajaya. 
 
IBM mengklaim  solusi IBM Maximo mampu memaksimalkan kinerja ADM dalam mengontrol aset dan memelihara infrastruktur, yang pada akhirnya dapat membantu menekan risiko kegagalan hingga satu persen.
 
“Bersama IBM, kami bangga telah menjadi bagian dari perjalanan transformasi digital di ADM. Solusi IBM Maximo membuat ADM dapat menggunakan platform manajemen aset terintegrasi penuh yang menggunakan alat analitik dan data berbasis IoT untuk meningkatkan performa operasional, dan mengoptimalkan sumber daya yang ada,” jelas CEO Talian Infodinamika, Seno Hardijanto.

Sumber     : https://www.medcom.id/teknologi/news-teknologi/RkjelPVb-bantu-transformasi-digital-di-bisnis-tanah-air-ibm-gelar-solutions-summit-2022

Posting Komentar

0 Komentar