Layanan Data Center yang Mumpuni Dorong Perkembangan Industri Konten RI

 




Kolaborasi dua anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) yakni layanan data center NeuCentrIX dengan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) digadang bakal mendorong pertumbuhan industri konten Tanah Air.  NeuCentrIX merupakan layanan data center yang membuat pekerjaan jarak jauh menjadi lebih mudah dan memungkinkan pelanggannya mendapat layanan terbaik sekaligus menekan biaya operasional dibandingkan harus mengoperasikan data center sendiri. Kolaborasi NeuCentrIX dengan Telkomsel, dapat membantu operator seluler terbesar di Indonesia itu untuk mewujudkan visi  itu menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia. "Telkomsel kini dapat menggunakan layanan yang ada di dalam NeuCentrIX untuk mengakses produk digital lokal maupun global serta memenuhi kebutuhan broadband internet untuk mendukung perkembangan bisnis digital perusahaan," kata Deputy EVP Manage Service Telkom DWS Hadi Prakosa, melalui keterangannya, Kamis (15/9/2022). 

Ia menilai kolaborasi sesama anak usaha Telkom tersebut dapat menjadi jangkar yang akan menarik para content owner untuk turut memperkaya ekosistem NeuCentrIX. "Telkomsel akan memperoleh manfaat berupa peningkatan experience pelanggan khususnya untuk game dan video services sehingga memiliki keunggulan bersaing. Selain itu Telkomsel juga dapat meningkatkan performa broadband dan meningkatkan user experience untuk pengaksesan beberapa konten pilihan," lanjut Hadi. VP Network Partnership Management Telkomsel Awal R Chalik menilai kolaborasi perusahaannya dengan NeuCentrIX juga dapat mewujudkan sinergi Telkom dan Telkomsel sebagai pusat ekosistem digital. "Harapan kami kolaborasi ini bisa meningkatkan competitiveness bagi pelanggan konsumer Telkomsel, dan membuka peluang baru untuk penyediaan solusi ‘smart connectivity’ bagi pelanggan corporate atau enterprise, serta mendorong perkembangan industri konten dalam negeri," ujar Awal.

Seperti diketahui, sejak awal pandemi dua tahun silam ada delapan sektor industri yang diperkirakan bakal menopang perekonomian Indonesia, yaitu e-commerce, makanan, pengiriman, komunikasi online, media dan konten online, keuangan, layanan dan teknologi kesehatan, dan teknologi pendidikan. Banyak bisnis yang kemudian berkembang berkat penemuan produk atau layanan baru dan bertahan karena mampu menghadapi perubahan berkat pemanfaatan infrastruktur digital, termasuk data center.


Halo Sobat Siber..

Webinar Road To National Cybersecurity Connect (NCC) 2022 dengan tema “Protecting the Data, Protecting the Future” merupakan salah satu agenda penting dalam rangkaian kegiatan menuju National Cybersecurity Connect 2022. 

Berikut surat undangan dan rundown acara yang dapat diunduh https://bit.ly/3DfZYOR

Sehubungan dengan hal tersebut, kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu untuk hadir pada:


Hari & Tanggal    : Rabu, 21 September 2022

Waktu                    : 09.00 - 12.00 WIB

Platform                : Zoom Live Streaming


Informasi lebih lengkap dapat Bapak/Ibu temukan pada surat undangan resmi yang kami lampirkan.

Untuk konfirmasi kehadiran, silakan melakukan registrasi pada link berikut

https://s.id/webinar2_ncc2022

Besar harapan kami atas kehadiran Bapak/Ibu pada acara tersebut. Demikian undangan ini kami sampaikan, kami ucapkan terima kasih.


Salam,

National Cybersecurity Connect 2022



www.ncsc.co.id

Sumber     : https://money.kompas.com/read/2022/09/15/170207826/layanan-data-center-yang-mumpuni-dorong-perkembangan-industri-konten-ri

Posting Komentar

0 Komentar