Maksimalkan Penggunaan Artificial Intelligence, UK Petra Datangkan Pakar dari Amerika Serikat

 




Artificial Intelligence (AI) yang kini tengah marak dibicarakan memiliki fungsi utama dalam mempermudah kehidupan manusia.

Namun sayang apabila tidak mengetahui bagaimana cara memaksimalkan penggunaannya dalam dunia yang cepat berubah seperti saat ini.

Menyikapi hal itu, International Business Engineering (IBE) UK Petra mendatangkan sosok berpengalaman atau pakar dari negara Paman Sam (Amerika Serikat), Jumat (2/9/2022).

Dia adalah Agus Sudjianto PH D seorang putra daerah yang telah lama hidup di AS selama 28 tahun dan kini menjabat sebagai Executive Vice President-Head of Corporate Model Risk Wells Fargo (salah satu bank tertua papan atas di Amerika Serikat).

Bertempat di Amphitheater Gedung Q kampus UK Petra, sebanyak 300 peserta baik itu mahasiswa atau pelaku industri terlihat antusias menyimak kuliah umum bertajuk Business of Engineering : A New Mindset for The Engineer of The Future.

“Saya ingin berbagi implementasi AI khususnya dalam dunia perbankan yang selama ini saya geluti sehingga nanti para orang Insinyur muda dapat memanfatkan kekuatan data dalam pengambilan keputusan di sebuah organisasi," papar Agus.

Agus sendiri mengaku telah memegang beberapa paten di AS dalam bidang keuangan maupun Teknik.

Keahlian dan minat teknisnya saat ini meliputi resiko kuantitatif, pembelajaran mesin hingga statistik komputasi.

Pria yang dulu pernah bekerja di Lloyds Banking Group di Inggris dan Ford Motor Company ini bertanggung jawab atas manajemen risiko model perusahaan, mengawasi model, pengembangan hingga penyebaran kecerdasan buatan di Wells Fargo.

Sementara itu, Ketua IBE Program UK Petra, Dra Indiati Njoto Bisono M Sc PH D berharap para peserta dapat memahami secara langsung dari pakarnya mengenai Artificial Intelligence (AI) khususnya dalam dunia perbankan.

"Dunia di sekitar kita bergerak sangat cepat, hal ini disebabkan oleh adanya inovasi teknologi dan revolusi khususnya dalam ilmu data atau biasa biasa kita sebut dengan Artificial Intelligence (AI)," jelasnya.

"Sebagai insinyur di masa depan, sebagai anak muda di Indonesia harus bisa beradaptasi, berevolusi bahkan mempersiapkan diri untuk berhasil dalam dunia yang terus berubah ini," pungkasnya.


Mengundang semua IT Infrastructure specialist untuk bisa hadir dalam webinar "Network Configuration, Why Important" - 07 Sep 2022, jam 14-15 WIB. Register di https://bit.ly/BBI7sep22


Posting Komentar

0 Komentar