Alibaba Cloud Luncurkan Komunitas Developer Global


 Alibaba Cloud, perusahaan penyedia layanan cloud computing dari Alibaba Group mengumumkan peluncuran komunitas developer Apsara berskala global, Apsara Developer Community. Ini akan menjadi penghubung yang dibentuk perusahaan untuk mendukung para developer dengan penyediaan beragam tools dan sumber daya.

Selina Yuan, Vice President of Alibaba Group and President of Alibaba Cloud Intelligence International Business Unit mengatakan adanya komunitas ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan komunitas para developer. Selain itu, juga untuk memfasilitasi kemajuan ekonomi digital yang lebih lanjut di seluruh pasar.

Berdasarkan penuturannya, komunitas pengembang ini merupakan bagian integral dari ekosistem perusahaan. 

“Harapannya, kami bersama para developer dapat menyediakan teknologi baru, sumber daya ekosistem, serta peluang kolaborasi bisnis,” katanya.

Komunitas Developer Apsara menawarkan sumber daya dan wawasan untuk para developer global terkait dengan tren teknologi yang saat ini sedang diperbincangkan dan menjadi perhatian, mulai dari Web3 hingga AI.

Termasuk juga, akses-akses ke beberapa alat pengembangan dan proyek terbaru, materi pelatihan dan tutorial, forum dan blog, acara, serta kompetisi dalam menunjukkan pengembangan aplikasi mereka, juga peluang peningkatan keterampilan. Tidak hanya itu, Alibaba Cloud juga meluncurkan Alibaba SMART Scholarship. 

Ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa bergabung dalam komunitas developer melalui teknologi berbasis cloud dan menjadi talenta digital lokal. Selama tahun pertama, sebanyak 20 peserta magang dari universitas akan direkrut untuk bergabung dengan kantor lokal Alibaba Cloud guna mendapatkan lebih banyak pengalaman di lapangan.

Selanjutnya, Alibaba Cloud juga meluncurkan solusi baru untuk mendukung pengembang membangun superapps dengan biaya yang lebih efektif dan efisien. Melalui Enterprise Mobile Application Studio memungkinkan pengembang membangun aplikasi super dengan cepat, dengan kemampuan platform yang kaya dalam hitungan jam, menambah keunggulan kompetitif untuk organisasi dan perusahaan global.

Solusi ini menyediakan ekosistem yang kaya bagi pengembang. Termasuk, komponen dalam infrastruktur aplikasi dan fitur bisnis, wadah untuk menjalankan aplikasi mini, serta layanan untuk DevOps dan operasi.

“Kami percaya, teknologi dan pengalaman kami dapat bermanfaat bagi pengembang yang ingin membuat superapps mereka sendiri dan ekosistem platform yang sesuai. Melalui ini, kami dapat menciptakan lebih banyak teknologi dan solusi inovatif bersama pengembang kami, mendorong pertumbuhan lebih lanjut dari komunitas pengembang,” tutur Raymond Xiao, Head of International Industry Solutions and Architecture Alibaba Cloud Intelligence.

sumber : https://www.marketeers.com/alibaba-cloud-luncurkan-komunitas-developer-global/

Posting Komentar

0 Komentar