Amar Bank Masuk Jajaran Top 30 Cyber Security Leaders di ASEAN & Hong Kong

 Head of Cyber Security Amar Bank, Oliver Valentino, meraih penghargaan di
bidang
 cybersecurity sebagai TOP 30 Cyber Security Leaders di Asia Tenggara dan Hong Kong pada ajang CSO30 ASEAN Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Foundry. 

Penghargaan ini, disebut Amar Bank sebagai pembuktian komitmen untuk terus menjaga keamanan data nasabah dan operasionalnya. Penghargaan ini sekaligus juga mengakui bahwa Amar Bank menjamin keamanan data pelanggan.

Sebagai informasi, penghargaan CSO30 ASEAN Awards diberikan kepada 30 eksekutif cyber security yang mendorong nilai bisnis, memiliki kepemimpinan yang baik, dan memberikan perubahan yang cepat di Asia Tenggara dan Hong Kong. 

CSO30 ASEAN Awards juga selaras dengan penghargaan global Foundry dan mengakui individu serta organisasi terkemuka yang menjalankan dan memiliki inisiatif dalam hal cyber security serta menunjukkan nilai dan kepemimpinan bisnis yang luar biasa.

Para nomina dinilai berdasarkan inisiatif keamanan siber selama dua tahun terakhir yang telah mengubah langkah-langkah perlindungan bisnis. Dari aspek kepemimpinan, para nomina dievaluasi berdasarkan cara mereka berkolaborasi dan memengaruhi timnya untuk meningkatkan keamanan dan ketahanan siber di dalam perusahaan. Para juri juga menilai kontribusi mereka terhadap komunitas keamanan siber yang lebih luas di luar perusahaan para nomina tersebut.

Berdasarkan data dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serangan siber (cyber attack) terbesar selama 2020 terjadi di sektor keuangan (23%), industri manufaktur (17,7%) dan sektor energi (10,2%). 

Lebih lanjut, Kominfo juga menyebutkan bahwa sepanjang 2021 tercatat ada 888.711.736 ancaman siber di Indonesia. Angka ini setara dengan 42 ancaman siber per detik, seperti dikutp dari situs web OJK. 

“Seperti yang kita ketahui, Amar Bank selalu terus mengembangkan teknologi pada platform digitalnya. Untuk dapat memastikan bahwa semua platform atau sistem digital kami aman, kami akan terus mengonfirmasi dan terlibat aktif dalam fase pengembangan sehingga kami dapat memiliki pengetahuan yang baik terkait teknologi tersebut. Kemudian, kami akan memberikan pencegahan atau perlindungan yang relevan dan memastikan keamanan Amar Bank dan juga data nasabah," ungkap Oliver Valentino, Head of Cyber Security, Amar Bank. 

Selain terus meningkatkan keamanan informasi, dengan teknologi-teknologi terkini, seperti cloud dan artificial intelligence (AI), Amar Bank juga meningkatkan akses keuangan bagi individu terutama segmen unbanked dan underbanked serta UMKM di Indonesia. Dengan demikian, Amar Bank dapat memberikan layanan perbankan digital yang berdampak bagi masyarakat Indonesia melalui inklusi keuangan sekaligus mendorong pertumbuhan dan profitabilitas yang unggul bagi para investornya.

sumber : https://infokomputer.grid.id/read/123644605/amar-bank-masuk-jajaran-top-30-cyber-security-leaders-di-asean-hong-kong

Posting Komentar

0 Komentar