Patroli Brimob Jabar, Himbau Security VGA Cipanas Waspada Tindak Kejahatan


 Cianjur,-Untuk menjalin kerja sama dengan Satpam perumahan dalam menciptakan sutasi Kamtibmas di kewilayahan yang aman dan terkendali, Satuan Brimob Polda Jabar menerjunkan anggotanya untuk melakukan patroli sambang ke beberapa tempat yang dianggap rawan terjadi aksi tindak kejahatan.

Kali ini patroli dilaksanakan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor yang dilaksanakan oleh Bharatu Parulian Sihombing melaksanakan kegiatan patroli dengan sasaran perumahan Grand Apple Cipanas yang berada di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Dengan cara yang humanis anggota patroli menyampaikan pesan Kamtibmas kepada petugas Satpam agar selalu waspada dan berhati-hati dengan pelaku kejahatan yang akan melakukan aksi kejahatan dilingkungan perumahan dan terkait wabah virus Covid-19 yang belum usai anggota juga menghimbau petugas agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan patroli dialogis seperti ini perlu dilaksanakan karena merupakan sarana menyapa dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas jaga, disamping tindak lanjut atas atensi dari pimpinan bahwa Patroli adalah garda terdepan dalam mewujudkan wilayah yang terkendali aman dan kondusif secara preventif guna menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., mengungkapkan ” agar masyarakat maupun petugas jaga perumahan melapor kepada petugas Kepolisian apabila menemukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang, dengan tujuan bisa di antisipasi dengan segera ” tegasnya.

Yuri Karsono, S.I.K. menambahkan “kegiatan ini sebagai wujud Negara hadir ditengah-tengah masyarakat dengan melaksanakan patroli dialogis ke lingkungan masyarakat, patroli yang dilakukan oleh anggota Brimob Jabar juga sebagai Bhakti Brimob untuk masyarakat”

” Diharapkan, dengan adanya peningkatan kegiatan patroli yang di lakukan oleh anggota Brimob di tengah masyarakat tersebut akan membawa dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Cianjur ” ucap Kombes Pol. Yuri Karsono,S.I.K


sumber : https://www.patrolicyber.com/patroli-brimob-jabar-himbau-security-vga-cipanas-waspada-tindak-kejahatan/

Posting Komentar

0 Komentar