PII: Pembangunan IKN Harus Usung Konsep Kota Cerdas


 INDOPOS.CO.ID – Pembangunan IKN mengusung konsep kota cerdas dengan memerhatikan lingkungan dan energi terbarukan. Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Rapimnas PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Hetifah Sjaifudian menjawab masalah transportasi di Kalimantan Selatan.

Dalam keterangan, Senin (23/1/2023), ia mengatakan, penting dipikirkan untuk mengembangkan transportasi cerdas di masa depan. “Ini menjadi pengalaman yang berharga, untuk kita bisa sama-sama mengembangkan konsep smart transportation ke depannya untuk di IKN,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PII Bambang Goeritno menuturkan, sebuah pengalaman berharga bagi PII saat berkunjung ke lokasi Titik Nol IKN. PII, menurut dia, berkomitmen untuk berperan aktif dalam perencanaan dan operasional IKN. Agar pembangunan tepat waktu, tepat mutu, dan efisien.

“Semoga IKN ini akan menjadi contoh dalam membangun sebuah kota yang baik sesuai rencana kita. Kita ingin membangun sebuah kota yang cerdas, yang bisa memberikan kenyamanan dan fungsi optimal untuk masyarakatnya,” katanya.

Ia menjelaskan, PII memiliki tenaga ahli dari pakar-pakar perkotaan serta ilmu disiplin lainnya. Mereka, bisa berkontribusi untuk membantu pembangunan IKN.

Sebelumnya, peserta Rapimnas PII melakukan perjalanan ke kawasan IKN Nusantara. Perjalanan menuju ke IKN memberi kesan yang cukup membekas. Pasalnya, salah satu bus yang dinaiki rombongan sempat mengalami masalah.

sumber : https://www.indopos.co.id/nasional/2023/01/23/pii-pembangunan-ikn-harus-usung-konsep-kota-cerdas/

Posting Komentar

0 Komentar