PlatON Bermitra dengan Alibaba Cloud dan HashKey Group Gelar Kompetisi Web3

Bersama dengan mitranya Alibaba Cloud dan HashKey Group, PlatON akan menjadi tuan rumah bersama dan menyelenggarakan acara “HAPathon 2023,” yakni kompetisi startup global Web3 yang diadakan dari bulan Maret hingga April 2023.

Kompetisi akan diadakan di empat kota besar Asia, yaitu Singapura, Bangkok, Tokyo dan Hong Kong, yang akan menjadi tempat diadakannya acara final.

Kompetisi tersebut diharapkan diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta dari seluruh dunia, yang sebagian besar adalah pengembang dan pendiri dari startup dalam komunitas dan ekosistem Web3.

Setiap lokasi akan menjadi kompetisi offline selama 2 hari, yang mengharuskan kontestan untuk mempresentasikan proyek yang mereka kembangkan kepada panitia juri profesional.

Kompetisi tersebut bertujuan untuk menyediakan pengembang Web3 global bagi sebuah platform untuk menunjukkan ketajaman inovatif mereka dan kemampuan untuk mengubah kreativitas, serta naluri bisnis mereka menjadi aplikasi praktis di salah satu dari tiga tema, yaitu Infrastruktur Teknis, Infrastruktur Layanan Keuangan, serta Perkakas Web3 dan Aplikasi Inovatif.

Nilai total hadiah untuk Kompetisi tidak kurang dari US$400.000.

Berikut adalah jadwal dari kompetisi HAPAthon 2023:

  • Kompetisi Singapura: 18-19 Maret 2023 (Batas waktu pendaftaran: 12 Maret 2023)
  • Kompetisi Bangkok: 25-26 Maret 2023 (Batas waktu pendaftaran: 19 Maret 2023)
  • Kompetisi Tokyo: 1-2 April 2023 (Batas waktu pendaftaran: 26 Maret 2023)
  • Kompetisi Hong Kong (Final): 8-9 April 2023 (Batas waktu pendaftaran: 2 April 2023)

Untuk mengikuti kompetisi, calon peserta hanya perlu mendaftar melalui laman khusus kompetisi yang diadakan PlatON.

Kompetisi ini adalah salah satu inisiatif di bawah Nota Kesepahaman (MOU) yang ditandatangani pada November 2022 di antara ketiga pihak.

MOU bertujuan untuk menjajaki kolaborasi potensial di berbagai proyek, termasuk mengembangkan bersama dan mendukung infrastruktur dan platform teknologi untuk pengembang di ruang Web3, seperti komputasi awan dan infrastruktur Web3 multi-chain untuk membangun berbagai aplikasi dan protokol Web3 dalam game, media sosial, metaverse dan lain-lain.

Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi dan intelijen digital dari Alibaba Group, adalah penyedia layanan IaaS cloud publik terkemuka ketiga di dunia dan Asia Pasifik.

Sementara, HashKey Group adalah grup layanan keuangan aset digital end-to-end yang berbasis di Hong Kong dan penyedia infrastruktur Web3.

“Sebagai infrastruktur pelestarian privasi generasi berikutnya, PlatON telah lama mendukung dan mendorong pengembang untuk mengajukan ide baru, menciptakan nilai baru, dan mendemonstrasikan kekuatan teknologi di Web3. Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Alibaba Cloud dan Hashkey untuk membangun ekosistem teknologi Web3 yang makmur, sehat dan aman. Kami berharap dapat melihat inovasi dalam middleware Web3, komponen pengembang dan aplikasi,” ujar Lilin Sun, Pendiri PlatON.

Sementar situ, Presiden Eksekutif HashKey Group Michel Lee mengatakan bahwa HashKey didedikasikan untuk memberikan berbagai jenis dukungan kepada komunitas pengembang.

“Kami percaya komunitas pengembang adalah salah satu faktor kunci untuk pengembangan dan kesuksesan industri Web3 dan blockchain. Kami senang Alibaba Cloud dan PlatON berbagi visi yang sama dengan kami. Kami berharap dapat menjelajahi beberapa proyek dan aplikasi Web3 yang inovatif dan menarik di HAPathon 2023,” tambah Michel Lee. [st]

sumber : https://blockchainmedia.id/platon-bermitra-dengan-alibaba-cloud-dan-hashkey-group-gelar-kompetisi-web3/

Posting Komentar

0 Komentar