Simak Perbedaan Microsoft 365 & Office 2021


B
agi kalian pengguna laptop atau personal computer, pasti tidak asing dengan aplikasi Microsoft Office. Aplikasi ini kerap menjadi pilihan untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti mengerjakan tugas sekolah, bekerja, menulis, presentasi, dan sebagainya.


Biasanya, aplikasi yang kerap menjadi langganan banyak orang adalah Microsoft Office Word, Excell, dan PowerPoint. Meskipun begitu, aplikasi yang tercakup di dalam microsoft office ada lebih banyak lagi dari tiga itu.

Dalam perjalanannya, Microsoft Office pun terus mengalami pembaharuan produk. Saat ini, terdapat dua produk yang dapat dipilih oleh para pengguna, yakni Microsoft 365 dan Office 2021.

Dikutip dari laman microsoft.com, Microsoft 365 dan Office 2021 memiliki sejumlah perbedaan. Beberapa fitur yang ada di Microsoft 365 tidak ada di Office 2021. Berikut perbedaan-perbedaannya.


Cara Pembelian

Microsoft 365 adalah layanan langganan yang menyediakan aplikasi Office. Layanan ini diperbarui secara otomatis ketika versi baru tersedia ditambah 1 terabyte (TB) penyimpanan cloud dan banyak lainnya. Pengguna perlu melakukan pembayaran bulanan atau dapat membayar selama satu tahun penuh. Sementara itu, Office 2021 dijual sebagai versi sekali beli. Kalian cukup membayar satu kali di depan untuk mendapatkan aplikasi Office 2021.


Aplikasi

Saat membeli Microsoft 365, kalian akan mendapatkan aplikasi versi Excel, Word, PowerPoint dan outlook, serta OneNote untuk Windows atau Mac yang terinstal sepenuhnya. Pengguna PC juga mendapatkan Accessdan Publisher. Sementara itu, kalian akan mendapatkan aplikasi seperti Microsoft 365 seperti Excel, Word, dan Power Point ketika membeli Office 2021.


Pembaruan

Perbedaan lainnya adalah pada fitur. kalian dapat memperoleh semua fitur dan pembaruan terkini, serta pembaruan keamanan dan perbaikan bug ketika memilih Microsoft 365. Kalian yang memilih microsoft 365 tidak perlu mengeluarkan uang  lagi untuk mendapatkan pembaruan-pembaruan itu.

Sementara itu, pengguna Office 2021 tidak akan mendapatkan pembaruan dan fitur baru. Mereka hanya akan memperoleh pembaruan dari sisi keamanan.


Penggunaan

Pengguna Microsoft 365 dapat menginstal aplikasi microsoft 365 di 5 perangkat, seperti PC, Mac, Tablet, dan perangkat seluler. Kondisi itu berbeda dengan Office 2021. Kalian hanya dapat menginstalnya di satu device, yakni PC atau Mac. 


Penyimpanan Tambahan

Keuntungan lain yang juga menjadi pembeda antara Microsoft 365 dan Office 2021 adalah pada penyimpanan tambahan. Untuk pengguna Microsoft 365  akan memperoleh penyimpanan cloud OneDrive sebesar 1 terabyte (TB). Sementara itu, pengguna Office 2021 tidak mendapatkan layanan penyimpanan cloud ini.


Gawai

Ketika menggunakan Microsoft 365, Genhype juga bisa menginstal aplikasi tersebut secara gratis di gawai dan mendapatkan fitur tambahan saat masuk di perangkat. Sementara itu, pengguna Office 2021 dapat menginstal aplikasi seluler secara gratis, dan hanya mendapatkan fitur pengeditan dasar di tablet atau gawai di bawah 10,1 inci.

Posting Komentar

0 Komentar