Tips Untuk Mengelola Server Cloud di IT Anda


Cloud dapat menawarkan manfaat yang signifikan dibandingkan cloud internal, baik menghosting aplikasi perangkat lunak sederhana atau mengambil alih seluruh infrastruktur IT bisnis.

Namun, keuntungannya akan berkurang kecuali Anda mengambil langkah untuk mengoptimalkan penggunaan sumber daya cloud yang Anda miliki. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa tip teratas yang akan membantu Anda menghindari kesalahan manajemen cloud yang umum.

Jika teknik manajemen cloud Anda umumnya melibatkan masalah kecil yang terus-menerus muncul entah dari mana, maka Anda mungkin gagal memperhatikan tanda-tanda peringatan bahwa masalah sedang terjadi.

Dengan pendekatan yang sering menempatkan analisis log dan peringatan di bagian atas agenda, Anda harus dapat mempertahankan server dan platform cloud dan berjalan lancar lebih lama.

Pelajari pergerakan data untuk meningkatkan kinerja dan mengurangi biaya

Data adalah sumber kehidupan infrastruktur cloud apa pun, namun juga merupakan aspek yang memiliki peran terbesar dalam menentukan seberapa baik kinerja platform dan berapa biaya pengoperasiannya.

Singkatnya, jika data ditransfer tanpa alasan yang baik, hal ini dapat menimbulkan hambatan yang tidak diinginkan dan juga menambah biaya penggunaan cloud. Secara khusus, ini adalah pengaturan cloud hybrid di mana menganalisis pergerakan data dapat menghasilkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti.

Katakanlah Anda memiliki aplikasi yang dihosting dari jarak jauh namun bergantung pada server lokal untuk bertindak sebagai basis data yang mendasarinya. Ini akan selalu menciptakan lebih banyak lalu lintas jaringan, yang mungkin menghambat layanan lain untuk berjalan secara optimal. Memindahkan database ke sistem cloud yang sama dengan aplikasi akan membebaskan Anda dari beban ini.

Buat kebijakan terpusat untuk mengelola penggunaan cloud

Terakhir, Anda perlu memastikan bahwa setiap orang di organisasi memiliki pemahaman yang sama tentang bagaimana penggunaan cloud Anda ditangani untuk menghindari ketidakkonsistenan lintas departemen atau bahkan dalam tim individu.

sumber : https://retizen.republika.co.id/posts/199740/tips-untuk-mengelola-server-cloud-di-it-anda.

Posting Komentar

0 Komentar