WIR Asia (WIRG) Targetkan Produksi 10 Ribu Mesin IOT DAV 0.2 pada Tahun 2023


 KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIR Asia Tbk (WIRG), perusahaan berbasis teknologi augmented reality, virtual reality, dan artificial intelligence, akan memproduksi sebanyak 10 ribu teknologi mesin IOT DAV 0.2 sepanjang tahun 2023.

Mesin IOT DAV 0.2 ini diperuntukkan untuk perusahaan ritel yang ingin mempermudah penjualannya kepada konsumen.

“Tahun ini kita akan produksi 10 ribu mesin IOT DAV 0.2, biasanya kita supply untuk perusahaan ritel,” kata Chief Sales and Marketing WIRG Gupta Sitorus kepada Kontan, Selasa (10/1).

Saat ini WIRG telah menyuplai 2.000 mesin IOT DAV 0.2 di seluruh toko ritel Alfamart. Namun Gupta mengatakan mesin ini tidak terbatas hanya untuk toko ritel saja, tapi bisa digunakan untuk perusahaan lain.

“Bukan hanya dikhususukan untuk perusahana ritel, Tapi siapapun bisa memesan mesin ini karenan memang fungsinya berbagai macam, sistem mesinnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaannya,” kata Gupta.

Gupta mengatakan, mesin DAV versi 2.0 ini dapat digunakan oleh perusahaan yang mengelola hotel, bandara, apotek, minimarket, dan tempat umum lainnya.

Saat ditanya terkait target pendaatan dan belanja modal atau capex yang disiapkan untuk produksi 10 ribu mesin IOT DAV 2.0, WIRG belum bisa memberikan angka yang valid dan masih dalam tahap perhitungan.

Jika melihat tahun 2022 lalu, WIRG menganggarkan belanja modal atau capex sebesar Rp 400 miliar. Sementara untuk pendapatan, WIRG menargetkan sebesar Rp 4 triliun.

Posting Komentar

0 Komentar