Akamai Connected Cloud Resmi Diluncurkan, Apa Gunanya?


Akamai meluncurkan Akamai Connected Cloud. Platform edge dan cloud yang terdistribusi luas untuk komputasi, keamanan, dan pengiriman konten ini mendekatkan aplikasi dan pengalaman serta menjauhkan dari ancaman.


Layanan dan arsitektur komputasi cloud baru yang strategis akan tersedia di Asia Pasifik-Jepang (APJ) bagi pengembang.

Dengan begitu, mereka dapat membangun, menjalankan, dan mengamankan beban kerja yang memiliki performa tinggi agar makin dekat dengan bisnis dan pengguna yang terhubung secara online di mana pun. Akamai mengumumkan:

Empat situs komputasi cloud skala perusahaan baru di seluruh APJ pada tahun 2023, yakni di Chennai, Osaka, Jakarta, dan Auckland. Situs-situs baru tersebut akan memuat layanan komputasi cloud dari Linode, dan menjadi acuan untuk situs-situs inti tambahan yang rencananya akan dirilis Akamai di seluruh dunia.

Lebih banyak situs terdistribusi. Selain situs-situs inti baru yang direncanakan, Akamai juga telah mempersiapkan lebih dari 50 kota di seluruh dunia untuk mulai merilis situs-situs terdistribusi tahun ini, untuk menghadirkan kemampuan komputasi cloud dasar ke lokasi-lokasi yang sulit dijangkau dan tidak terlayani oleh penyedia cloud konvensional saat ini.

Harga baru yang amat terjangkau. Struktur harga baru ini dapat menggunakan kekuatan jaringan Akamai untuk menurunkan biaya egress cloud dengan menghadirkan penghematan seperti CDN pada transfer data cloud. Model harga egress baru ini menyediakan tarif egress dengan diskon yang lebih besar dibanding hyperscaler dan penyedia cloud lainnya.

Kepatuhan terhadap standar ISO, SOC 2, dan HIPAA baru, segera tersedia. Kepatuhan terhadap standar baru menunjukkan komitmen Akamai akan keamanan layanan komputasi cloud miliknya dan data pelanggan yang ada di dalamnya. Pelanggan pun dapat memindahkan beban kerja antara Akamai dan cloud publik lainnya.

Akamai Qualified Computing Partner Program (Program Mitra Komputasi Berkualifikasi Akamai). Program mitra teknologi baru ini dirancang untuk menyediakan layanan berbasis solusi, yang dapat dioperasikan dengan Akamai Connected Cloud, bagi pelanggan Akamai.

Layanan tersebut akan disediakan oleh para mitra teknologi Akamai yang menyelesaikan proses kualifikasi, yang memastikan layanan tersebut siap disebarkan dan diskalakan di seluruh platform terdistribusi secara global.

Menurut Parimal Pandya, Senior Vice President, Sales, dan Managing Director, Asia Pasifik. “Akamai Connected Cloud diluncurkan saat transformasi digital di wilayah Asia Pasifik & Jepang tengah gencar-gencarnya.”

Dalam membangun Akamai Connected Cloud, Akamai menambahkan situs inti dan terdistribusi pada jaringan backbone dasar yang sama, yang mendukung jaringan edge miliknya saat ini menjangkau lebih dari 4.100 lokasi di 134 negara.

Lebih khusus lagi, Akamai mendekatkan komputasi, penyimpanan, database, dan layanan lainnya dengan kalangan luas, industri, dan pusat TI.

Harapannya, tercipta rangkaian komputasi, dari inti hingga edge, yang membuat perusahaan dapat lebih efisien membangun, menyebarkan, dan mengamankan beban kerja yang berjalan baik, yang memerlukan latensi milidetik satu digit dan jangkauan global.

Industri-industri seperti media, game, vendor SaaS, ritel, dan pemerintah adalah contoh tingginya kebutuhan tersebut saat ini.

sumber : https://selular.id/2023/02/akamai-connected-cloud-resmi-diluncurkan-apa-gunanya/

Posting Komentar

0 Komentar