Berstatus Smart City Pemkot Jambi Adakan Pelatihan Digital Talent Scholarshi


 Bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Jakarta, pemerintah Kota Jambi menggelar kegiatan pelatihan tematik akademi aplikasi perkantoran dan desain grafis Digital Talent Scholarship (DTS) tahun 2023.

Bertempat di Gedung Diklat Lebak Bandung, kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Jambi Maulana, Senin (6/2/2023).

"Kami atas nama Pemerintah Kota Jambi mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang sudah memberikan kuota lima ribu tenaga-tenaga sekolah SIP di berbagai bidang. Termasuk bidang government," ujarnya.



"Ini pesertanya adalah alumni SMA," kata dia.


Kemudian, Digital Entrepreneur Academy yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM, kemudian tematik akademi dengan dua tema pelatihan, yakni Administrasi Perkantoran dan Desain Grafis untuk guru dan tenaga kependidikan.


Serta Government Transformation Academy (GTA) yang dikhususkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TKK.

"Transformasi digital itu adalah suatu keniscayaan, kalau kita mau relevan hidup di era digital ini, kita outputnya jadi masyarakat Kota Jambi, warga Kota Jambi harus sudah masyarakat digital. Karena kita akan ketemu pasar digital ekonomi digital dan menjadi masyarakat digital," jelasnya.


sumber : https://jambi.tribunnews.com/2023/02/06/berstatus-smart-city-pemkot-jambi-adakan-pelatihan-digital-talent-scholarship

Posting Komentar

0 Komentar