Buka Konvensi Cyber Security, Pidato Presiden ini Dibuat ChatGPT


Layanan chatbot 
ChatGPT sukses menghipnotis banyak orang untuk mencobanya. Anda bisa menyuruh ChatGPT melakukan banyak hal seperti membuat puisi, artikel, esai dan mengerjakan ujian.

Bahkan, Presiden Israel Isaac Herzog juga menggunakan chatGPT untuk membuat naskah pidatonya ketika berbicara di konvensi keamanan siber skala besar Cybertech Global Tel Aviv 2023

“Saya benar-benar bangga menjadi presiden negara yang menjadi rumah bagi industri teknologi tinggi yang dinamis dan inovatif. Pencapaian kami di bidang keamanan siber, kecerdasan buatan, dan big data benar-benar mengesankan,” ujar Herzog seperti dilansir Sky News.

Kemudian Herzog mengungkapkan kepada para peserta yang hadir bahwa bagian pembukaan dari pidatonya itu ditulis oleh ChatGPT bukan asistennya. Bahkan, Herzog pun meminta ChatGPT untuk membuat kutipan inspirasional juga.

“Jangan lupa! bahwa kemanusiaan lah yang membuat kita benar-benar istimewa. Bukan mesin yang membentuk takdir kita, melainkan hati, pikiran, dan tekad kita untuk menciptakan hari esok yang lebih cerah bagi seluruh umat manusia,” ungkapnya ketika membacakan kutipan inspirasional yang dibuat ChatGPT.

Herzog pun menampik kehadiran artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan termasuk ChatGPT akan menggantikan peran manusia dalam pekerjaan. Ia menilai AI tidak akan menggantikan manusia dalam waktu dekat.

“Barisan kode tidak akan pernah menggantikan urutan DNA, perangkat keras dan perangkat lunak tidak akan pernah bisa menggantikan perangkat manusia,” kata Herzog.

Saat ini Israel memiliki reputasi baik dalam pengembangan siber dan hi-tech, mengingat Israel telah menghasilkan startup dan unicorn yang banyak.

sumber : https://infokomputer.grid.id/read/123692348/buka-konvensi-cyber-security-pidato-presiden-ini-dibuat-chatgpt

Posting Komentar

0 Komentar