Google-nya Microsoft Bakal Pakai ChatGPT Versi Canggih


 Microsoft memperkuat kerja samanya dengan OpenAI dengan mengintegrasikan sejumlah layanan AI ke dalam cloud platform Azure

Lalu, mereka juga menyuntikkan tambahan dana ke OpenAI sebesar USD 10 miliar dan bakal mengintegrasikan ChatGPT ke dalam mesin pencarinya yang bernama Bing, demikian dikutip detikINET dari Techspot, Minggu (5/2/2023).

Integrasi Bing dengan ChatGPT ini disebut akan terjadi pada beberapa minggu ke depan. Namun ChatGPT yang dipakai ini bakal berbeda dengan yang sempat tersedia secara bebas untuk publik.

ChatGPT yang dipakai di Bing ini kabarnya adalah versi yang menggunakan model bahasa GPT-4, lebih kencang dibanding GPT-3.x yang tersedia secara gratis.

Wajar memang, kecepatan adalah hal penting untuk sebuah mesin pencari, dan harapannya adalah GPT-4 bisa menyediakan kecepatan yang mumpuni dan lebih responsif dalam menjawab pertanyaan pengguna.

GPT-4 disebut bisa memberikan jawaban yang kontekstual dalam hitungan detik, bukan hitungan menit seperti yang dibutuhkan GPT-3.x. Bisa saja, dengan mengintegrasikan GPT-4 ke Bing, mesin pencari Microsoft ini bisa memberikan persaingan pada Google dalam hal mesin pencari.

Google pun sebenarnya sudah menggarap chatbot machine learning untuk dipakai di mesin pencari dan berbagai layanannya. Bahkan mereka sampai memanggil para dedengkotnya untuk turun gunung, yaitu Larry Page dan Sergey Brin.

Oh ya, ChatGPT juga kini sudah membuka chatbot versi premiumnya yang bernama ChatGPT Plus dengan tarif USD 20 per bulan. Pengguna premium ini bisa tetap mengakses ChatGPT saat jam sibuk, akses prioritas terhadap fitur baru, dan waktu respon yang lebih cepat.

Sementara itu ChatGPT versi standar akan tetap tersedia secara gratis, dan OpenAI menjanjikan akan tetap menyediakan layanan chatbot itu dengan pembatasan dan kemampuan yang sama seperti sebelumnya.

sumber :  https://inet.detik.com/cyberlife/d-6552108/google-nya-microsoft-bakal-pakai-chatgpt-versi-canggih

Posting Komentar

0 Komentar