Jasmy Coin, Si Proyek dari Penyedia IoT

 


Internet sudah sangat berevolusi hingga hari ini. Faktanya, internet sudah sangat mengubah hampir segala hal dalam hidup kita, mulai dari bekerja, bermain, hingga belajar.

Setiap tahunnya, internet terus melahirkan inovasi baru dalam teknologinya. Salah satunya dengan adanya teknologi blockchain yang menjadi teknologi nomor 1 didunia. 

Seperti yang kita tahu nih teman-teman, teknologi blockchain menawarkan sebuah sistem terdesentralisasi. Ada berbagai macam jenis blockchain diluar sana, mulai dari Bitcoin, Ethereum, hingga yang ingin kita bahas hari ini mengenai blockchain Jasmy dan tokennya $JASMY.

JasmyCoin ($JASMY)

Jasmy merupakan sebuah platform blockchain yang fokus menyediakan keamanan data dan layanan di era Internet of Things. Platform ini memiliki visi dan misi untuk melindungi berbagai data pengguna dan membuat dunia Metaverse yang terdesentralisasi.

Jasmy dibangun didirikan pertama kali di Tokyo pada 2016. Ada beberapa orang dibalik kesuksesan Jasmy, yaitu beberapa beberapa pendiri seperti Kunikate Ando, Kazumasa Sato, Masanobu Yoshida dan Hiroshi Harada. Dengan adanya Jasmy, pengguna bisa mengontrol dan memiliki berbagai data mereka.

Teknologi Jasmy membuat aplikasi Metaverse yang ada di jaringan bisa membuat penghubung untuk pertukaran data mereka sendiri. Singkatnya, Jasmy memiliki potensi untuk menciptakan hal baru yang unik di ruang Metaverse.

Untuk mencapai tujuan itu, Jasmy menggunakan beberapa jenis fitur teknologi, yaitu:

1. Penyimpanan metadata yang aman

Sebelumnya kita sudah menyinggung mengenai kemajuan teknologi di zaman sekarang kan? Salah satu perkembangan teknologi itu mencakup Internet of Things, teknologi enkripsi, dan penyimpanan terdistribusi.

Dengan adanya berbagai fitur ini, pengguna bisa menyimpan data berbentuk kode, teks, informasi, video, gambar, audio, bahkan gerakan dengan aman untuk penggunaan Metaverse.

2. ID

Jasmy menawarkan solusi identitas terdesentralisasi yang unik dna bisa dengan bebas dikendalikan penggunanya. Dengan begitu pengguna bisa memiliki akses langsung terhadap data-data yang mereka miliki dan identitas virtual on-chain. Faktanya, sistem berbasis blockchain ini jadi kunci utama dalam hal penyimpanan data yang aman.

3. Immersive Games World

Dengan adanya protokol Jasmy, maka item NFT atau aset Metaverse seperti karakter, skin atau senjata tertentu bisa dibuat. Para pengguna bisa memiliki aset ini dan memperjual-belikannya di NFT marketplace.

4. IoT devices and equipment

Metaverse memiliki sifat yang imersif. Maka, IoT devices dan Virtual Reality (VR) akan menjadi sebuah pengalaman yang penting bagi para penggunanya. Teknologi-teknologi seperti IoT, model sensor, AR hingga perangkat VR kompatibel dengan protokol Jasmy. Ditengah berkembangnya Web 3.0 ini, Jasmy hadir untuk menciptakan hal baru yang unik di Metaverse. 

JasmyCoin ($JASMY)

JasmyCoin $JASMy adalah token utilitas di ekosistem Jasmy yang menggunakan standar token ERC-20. JASMY dibuat di Ethereum dan memiliki berbagai use case yang cukup penting. Beberapa jenis use case JASMY adalah:

  1. Membeli Mystery Blind Box Foundry Heroes.
  2. Memotivasi para pemain di game Jasmy.
  3. Membeli berbagai jenis aset di Metaverse seperti item, hero, senjata dan land.
  4. Mempertaruhkan liquidity pool untuk liquidity mining dan mendapatkan token.
  5. Mengakses data di storage Jasmy dengan hold token Jasmy.
  6. Berpartisipasi dalam tata kelola Jasmy melalui voting.

Apa yang Membuat JasmyCoin ($JASMY) Unik?

DI tengah kuatnya gempuran teknologi yang semakin berkembang ini, JasmyCoin mampu menarik perhatian dengan beberapa keunikan yang dimilikinya, yaitu:

  1. Rahasia terjamin. Platform Jasmy menjadi yang terdepan dalam menjaga kerahasiaan pelanggannya dan juga memberikan hak kepada para pengguna untuk bisa mengelola data pribadi mereka dengan bebas. Dengan adanya Jasmy, pengguna bisa mengirimkan informasi melalui perangkat IoT ke perusahaan dengan imbalan layanan secara aman;
  2. Pemrosesan data yang baik. Jasmy menawarkan kebijakan pemrosesan data dimana pengumpulan informasi pelanggan dilakukan dengan baik, tidak termasuk kebocoran informasi;
  3. Jaringan terdesentralisasi. Jaringan Jasmy memastikan infrastruktur terdesentralisasi di mana manajemen data dibangun berdasarkan keamanan dan kepercayaan.

Cara kerja Jasmy ($JASMY)

Dengan demikian, proyek JasmyCoin mencoba mendukung tingkat keselamatan dan keamanan pasar setinggi mungkin, dan penggunaan aktif perangkat IoT membantu mengurangi penipuan.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Jasmy mengamankan data penggunanya dengan sangat aman dan terjamin. Untuk mewujudkan hal ini, Jasmy menggunakan teknologi IPFS (InterPlanetary File System).

Nah, teknologi ini terdiri dari beberapa sistem lagi seperti Security Knowledge Communicator (SKC) dan juga Smart Defender. Untuk mengaktifkan fitur SKC, pengguna harus melakukan pendaftaran dan juga verifikasi identitas. Dengan begitu fitur bisa melacak transaksi dan mengelola data.

Biasanya, investor dan perusahaan akan mendapatkan izin untuk menggunakan segala data informasi dari pengguna. Ditambah dengan adanya layanan Smart Guardian (SG), perangkat Internet of Things bisa terdaftar dengan aman.

Keuntungan dan Kekurangan JasmyCoin ($JASMY)

Sayangnya, JasmyCoin juga masih tidak luput dari pro kontra yang ada. Ada sebagian yang mendukung lahirnya JasmyCoin, namun ada juga yang menentang karena dianggap merugikan. Nah, untuk itu mari kita membahas beberapa keuntungan dan kekurangan terkait JasmyCoin.

Keuntungan

  1. Jasmy kompatibel dengan Internet of Things. Hal ini menjadi sebuah keuntungan besar. Jasmy bisa cocok dan kompatibel dengan teknologi IoT untuk menunjang kinerja yang lebih aman dan lebih baik.
  2. JasmyCoin listing di banyak platform. Dengan segala fitur dan teknologi yang ditawarkan, JasmyCoin terdaftar di beberapa platform besar. Ini memudahkan pengadopsiannya untuk skala yang lebih besar.
  3. JasmyCoin bisa digunakan untuk transfer token antar device dan pembayaran fasilitas jaringan.
  4. Akses aman. Platform Jasmy menyediakan akses ke seluruh data yang ada, dan pengguna bisa mengontrol datanya dengan bebas.

Kekurangan

  1. Sayangnya, JASMY masih sama dengan aset kripto lainnya yang beresiko karena nilainya yang volatilitas.
  2. Jasmy bukan satu-satunya token yang menggunakan standar token ERC-20. Oleh karena itu, mungkin ada ada persaingan yang cukup ketat diantara token ERC-20 lainnya. Hal ini dinilai cukup beresiko bagi JASMY.

Harga JasmyCoin ($JASMY)

ChatGPT API akan masuk waitlist (Sekolah Kripto Indonesia)

Jika dilihat dari grafik di Coin Market Cap, JasmyCoin terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Per tanggal 8 Februari 2023, $JASMY ada di harga Rp 121.35. Volume perdagangan dalam kurun waktu 24 jam terakhir mencapai Rp 4,8 Triliun.

$JASMY mengalami peningkatan sebesar 19.39. Sampai hari ini, $JASMY masih berada di peringkat #112 dengan nilai kapitalisasi pasarnya sebesar Rp 5.6 Triliun. $JASMY memiliki pasokan maksimum 50 miliar koin dengan 46 miliar $JASMY dalam peredaran.

Kesimpulan

Jasmy jadi salah satu inovasi teknologi yang patut kamu perhitungkan di tahun 2023 ini. Platform Jasmy menawarkan berbagai macam keuntungan dari segi keamanan data penggunanya. Harga $JASMY juga mengalami peningkatan yang signifikan. Jadi gimana, kamu tertarik nggak nih buat investasi yang satu ini? Ini adalah artikel kerjasama  antara Harian Haluan dan Sekolah Kripto Indonesia!(*)

sumber : https://www.harianhaluan.com/bisnis/pr-107490389/jasmy-coin-si-proyek-dari-penyedia-iot

Posting Komentar

0 Komentar