Kota-kota Cerdas Masa Depan di Dunia dengan Segala Kecanggihanya

 


Penulispro.com - Sebut “kota-kota cerdas” ke seseorang, dan pertanyaan mereka adalah “Apa itu kota cerdas?” dan “Di mana kota yang paling cerdas?”

Sayangnya kedua pertanyaan tersebut tak mudah untuk dijawab. Cerdas dapat berarti hal yang berbeda untuk kota yang berbeda.

Beberapa mungkin dari cara untuk meredakan pencemaran atau kemacetan menggunakan sensor dan analisa data.

Bagi beberapa kota lain mungkin lebih mengenai cara untuk membuat kota lebih hijau, misalnya untuk bersepeda bareng atau lebih banyak taman.

Beberapa kota telah dibangun dengan kecerdasan di pikiran, seperti Songdo di Korea Selatan yang memiliki pemipaan teknologi tinggi pada infrastrukturnya atau kota hijau Masdar di Uni Emirat Arab.

Bahkan kota-kota di beberapa wilayah dengan teknologi maju paling sedikit di dunia memiliki aspek kecerdasan

Apakah itu dalam bentuk rencana untuk memantau urbanisasi di Dares Salaam dengan aplikasi seperti OpenStreetMap atau lokasi kumuh cerdas yang dikembangkan di Stellenbosch, di luar Cape Town yang memberi daya pada rumah dengan panel surya yang dipasang di atap, sehingga memungkinkan orang untuk membeli listrik melalui ponsel.

Inggris memiliki ketertarikan tak hanya untuk membangun kota-kota cerdas, tetapi menjadi yang terdepan di dunia dalam teknologi kota cerdas.

Dalam rangka memulai program kota cerdasnya, pemerintah menjalankan kompetisi tahun lalu dan pemenangnya, Glasgow mendapatkan 24 juta poundsterling untuk dibelanjakan pada teknologi cerdas.

Di Gallegos No Mundo sebagian besar uang dapat dipakai untuk menggunakan data besar demi memecahkan masalah di Glasgow yang memiliki harapan hidup paling rendah di kota mana pun di Inggris.

Sebagian besar dana dapat dipakai untuk membantu meningkatkan efisiensi energi di kota tempat orang-orang menghabiskan banyak pendapatan rumah tangga mereka, untuk bahan bakar untuk menyediakan rute dinamis bagi transportasi publik di wilayah yang pelayanannya sangat kurang saat ini.

Setengah dari uang tersebut telah dibelanjakan untuk membangun pusat operasi, mirip seperti yang ada di Rio de Janeiro, suatu raungan yang dipenuhi dengan layar yang dipantau oleh polisi, otoritas lalu lintas dan layanan darurat.

Membantu untuk memecahkan kriminalitas sangat penting pada suatu kota yang sebagian besar warganya memiliki perilaku anti sosial.

Maka kota tersebut meningkatkan sistem CCTV mereka dengan 400 kamera resolusi tinggi dan berencana untuk mengujurkan uang pada penelitian mengenai cara data besar dapat digunakan untuk memprediksi kriminalitas.

Glasgow juga berinvestasi dalam pencahayaan cerdas yang akan dihubungkan dengan kamera keamaan untuk menerangi wilayah tempat terjadi masalah, hal ini juga dapat membantu menghemat tagihan listrik kota tersebut.

Sebagian uang juga digunakan untuk membuka data kota yang dapat diakses orang secara online atau melalui aplikasi MyGlasgow di ponsel, sehingga membantu warga untuk melaporkan masalah seperti sampah yang tak diangkut.

sumber : https://www.penulispro.com/internasional/pr-8587415621/kota-kota-cerdas-masa-depan-di-dunia-dengan-segala-kecanggihanya

Posting Komentar

0 Komentar