Mengintip Prospek Teknologi Karya Digital Nusa di Tengah Tren Smart City

 


PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk dinilai memiliki prospek cerah, mengingat potensi penetrasi yang masih besar. Sebagai gambaran, perseroan merupakan perusahaan penyedia solusi sistem informasi berbasis telematika dan internet of things (IoT) utamanya untuk transportasi.

Penetrasi perseroan sendiri saat ini masih sebesar 5 persen, sehingga potensinya masih ada 95 persen yang bisa digarap.

"Di sisi lain, pemerintah sedang menggalakkan  konsep dan satu skema untuk integrasi antar moda transportasi yang melibatkan Kementerian Perhubungan, Kepolisian, dan termasuk beberapa pemerintah Provinsi dan kabupaten/Kota, apalagi di Ibu KOta Negara (IKN) Nusantara," kata Komisaris Utama PT Teknologi Karya Digital Nusa, Budi Setiyadi dalam Public Expose Penawaran Umum Saham Perdana PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Integrasi moda transportasi berbasis IT itu dalam rangka mewujudkan konsep kota cerdas atau smart city yang didukung smart mobility.

Untuk itu, perseroan sudah menyiapkan beberapa model aplikasi. Diharapkan, ke depan Indonesia tidak akan tertinggal jauh dibandingkan dengan beberapa negara lain dalam rangka membangun satu model perkotaan yang efektif, efisien dan  mengedepankan penggunaan transportasi publik.

"Perseroan nantinya akan konsen untuk membangun atau menjadi mitra pemerintah dalam rangka untuk mewujudkan satu model transportasi yang efektif dan efisien sekaligus berikan manfaat besar bagi Indonesia dan dunia," imbuh Budi.

sumber : https://www.liputan6.com/saham/read/5207796/mengintip-prospek-teknologi-karya-digital-nusa-di-tengah-tren-smart-city

Posting Komentar

0 Komentar