Pembangunan Berbasis Smart City Menjadi Solusi Inovatif


 Dengan beragam potensi yang dimiliki Kota Balikpapan, melalui strategi dan pendekatan yang komprehensif, efektif dan efisien. Pembangunan yang berbasis Smart City menjadi solusi inovatif, guna mewujudkan kota yang berdaya saing.  Demikian diungkapkan Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh dalam sidang paripurna Hari Jadi Kota Balikpapan ke -126 di hotel Novotel. Selasa (7/2/’23)

“ Pengembangan Smart City merupakan wujud komitmen Pemerintah yang dilakukan melalui akselerasi dan sinergitas Pembangunan Daerah.  Hal ini, sesuai dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kota Balikpapan tahun 2022-2026,” tegasnya.

Lanjut Abdulloh, adapun fokus Smart City untuk menjadikan Balikpapan sebagai kota yang nyaman dan layak huni atau the most liveble city.Diharapkan segenap lapisan masyarakat dapat senantiasa menjaga dan semakin meningkatkan semangat persatuan, serta kesatuan bangsa khususnya di Kota Balikpapan.  “Karena hanya dalam suasana yang aman, tentram dan damai,  kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Abdulloh menambahkan, berdasarkan Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional (RTRWN) tahun 2008- 2028, Kota Balikpapan merupakan pusat kegiatan Nasional yang memiliki peran penting skala Nasional, sebagai simpul transportasi laut dan udara nasional. “Arah pembangunan kewilayahan yang telah ditetapkan dalam rencana tata ruang wilayah Kota Balikpapan tahun 2012-2032, guna menjadikan Balikpapan sebagai kota jasa yang dinamis, selaras dan hijau demi mendukung fungsinya sebagai pusat pertumbuhan nasional,” tutupnya.(*/pk)

sumber : https://swarakaltim.com/2023/02/08/pembangunan-berbasis-smart-city-menjadi-solusi-inovatif/

Posting Komentar

0 Komentar