Pemkab Sampang – Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Tanda Tangani Nota Kesepakatan Smart City

 


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) bersama Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika), Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia secara daring di Aula Pemkab Sampang, Selasa (28/2/2023).

Kabupaten Sampang terpilih dari ratusan kabupaten/kota se-Indonesia menjadi bagian dari 50 kabupaten/kota penerima program smart city yang sebelumnya melalui proses asesmen dengan pertimbangan enam indikator smart city yakni smart environment, smart branding, smart government, smart healthy, smart economy dan smart society.

Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan mengungkapkan kabupaten/kota penerapan smart city nantinya akan berdampak pada percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat yang didukung oleh teknologi terbarukan.

“Melalui MoU ini, kedepan Pemkab Sampang akan mendapatkan bimbingan teknis dari Kemenkominfo RI mulai dari penyusunan masterplan, implementasi program sampai evaluasi secara berkala oleh kementerian kominfo agar berjalan efektif, sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat kita,” ungkap H. Yuliadi Setiyawan.

Pihaknya berharap Kabupaten Sampang kedepannya dapat mengimplementasikan smartcity dengan optimal agar dapat bermanfaat bagi masyarakat Sampang.

“Kedepan kami harap dengan smart city ini perencanaan, penataan dan pengelolaan Kabupaten Sampang dapat saling terhubung untuk meningkatkan taraf kualitas hidup masyarakat kita,” tutupnya. (rsa)

sumber : https://sampangkab.go.id/berita/pemkab-sampang-dirjen-aptika-kementerian-kominfo-tanda-tangani-nota-kesepakatan-smart-city/

Posting Komentar

0 Komentar