Pemko Tebingtinggi dan Tangerang MoU Aplikasi SIM ASN, Termasuk Pengembangan Smart City


 Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi tertarik teknik penerapan aplikasi SIM ASN (Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara) dimiliki Pemko Tangerang, Provinsi Banten.

“Aplikasi SIM ASN Pemko Tangerang cukup baik, perlu kita bangun kerja sama agar aplikasi ini dapat digunakan di Pemko Tebingtinggi,” kata Pj Wali Kota Muhammad Dimiyathi, saat berkunjung ke Balai Kota Tangerang, Jalan Satria, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (20/2). 

Keberadaan Dimiyathi di Kota Tangerang melakukan kunjungan kedinasan untuk menandatangani perjanjian kersama Momerandum Of Understanding (MoU) aplikasi SIM ASN dengan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

SIM ASN, kata Dimiyathi, memiliki keunggulan yang sangat bermanfaat untuk mendukung pembangunan di beragam sektor lewat perjanjian setiap organisasi perangkat daerah (OPD) nantinya.

“Terima kasih Wali Kota Tangerang Bapak H Arief Rachadiono Wismansyah atas sambutan luar biasa dan jalinan kerja sama dengan kami,” ungkap Dimiyathi.

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah, menginformasikan bahwa Pemko Tangerang memiliki pengembangan beragam aplikasi, termasuk SIM ASN, sebuah fitur yang memiliki kemampuan melihat informasi kepegawaian beserta fitur lain yang dikembangan dalam aplikasi.

” Di Tangerang, kita dapat melihat informasi kepegawaian, banyak fitur yang dikembangkan, ini sangat efektif bagi kita selaku pimpinan dalam memanajemen kepegawaian,” tutup Arief.

Arief akan terus membuka peluang kerjasama secara gratis dengan Pemko Tebingtinggi. Untuk diketahui, MoU yang dirajut antar kedua lembaha Pemerintahan itu menitikberatkan terhadap pengembangan Smart City, termasuk Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), replikasi aplikasi layanan publik, pengembangan kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif, pengembangan sumber daya manusia.

Kemudian, promosi dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah, industri, perdagangan dan investasi, penataan ruang/wilayah dan infrastruktur perkotaan, perencanaan daerah dan bidang-bidang lain yang disepakati bersama sesuai dengan kebutuhan para pihak

Posting Komentar

0 Komentar