Program Bangkit 2023 Hadirkan Kelas Android-Cloud dari Google

 


Google bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka kembali program “Bangkit 2023”. Program ini akan memberikan pelatihan kepada ribuan mahasiswa tentang Android, machine learning hingga cloud computing.

Pada pembukaan program Bangkit 2023, lebih dari 67 ribu mahasiswa yang telah mendaftarkan diri dalam program Google ini. Di mana lima ribu orang akan mengikuti program Bangkit batch satu yang dimulai mulai hari Senin (20/2), sampai Juni 2023 mendatang.

“Google berharap dapat memberikan dampak lebih besar dengan terbukanya peluang jumlah peserta tiga kali lipat dari tahun lalu. Termasuk kami ingin merangkul lebih banyak lagi peserta perempuan, mahasiswa vokasi, penyandang disabilitas, peserta dari non-IT, dan juga mahasiswa dari kota-kota kecil dan menengah,” kata Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia dalam keterangannya, Selasa (21/2/2023).

Google menyebut, sejak 2020, program Bangkit dirancang dengan kurikulum yang solid, dengan menggabungkan pembelajaran mandiri dan pembelajaran langsung untuk tiga alur belajar utama yaitu Machine Learning, Mobile Development, dan Cloud Computing.

sumber : https://gizmologi.id/news/program-bangkit-2023-android-cloud-dari-google/

Posting Komentar

0 Komentar